Soal Blunder David De Gea, Solskjaer Bilang Begini

Soal Blunder David De Gea, Solskjaer Bilang Begini

Situs agen taruhan bola online terpercaya – David De Gea jadi sorotan dalam kekalahan Manchester United atas Chelsea di Piala FA, terkait blundernya di bawah gawang. Apa kata Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer soal blunder kiper andalannya tersebut?

De Gea tak kuasa membendung bola dari Olivier Giroud dalam gol pembuka Chelsea, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Setelah itu ia juga gagal membendung bola tendangan jarak jauh dari Mason Mount, yang berbuah gol kedua the Blues ke gawang Man United.

Bicara kepada BBC, Solskjaer memuji mentalitas De Gea dengan mengatakan, “Saya tak bisa bicara soal kepercayaan diri David De Gea, tapi mentalitasnya sangat kuat.”

Di sisi lain, terkait gol Mason Mount, Solskjaer menambahkan, “Ia tahu seharusnya 100 persen bisa mengamankan bola pada kesempatan tersebut. Tapi begitulah sepakbola. Saya yang membuat keputusan untuk memainkan dirinya dan ia memang siap tampil.”

Baca juga : 10 Data-Fakta MU Vs Chelsea Jelang Semifinal Piala FA

Ole Gunnar Solskjaer juga ditanya apakah dirinya masih akan tetap mengandalkan David De Gea mengingat performanya di bawah gawang Man United belakangan ini acapkali jadi sorotan. “Tentu saja. Kami sempat tak terkalahkan dalam 19 laga dan baik Sergio (Romero) maupun David (De Gea) sudah bermain bagus dalam periode itu.”

Daily Mail menambahkan, dalam wawancara berbeda Ole Gunnar Solskjaer juga mengatakan bahwa, “Buat seorang kiper memang sulit untuk menebus kesalahan. (Tapi) setelah itu David bikin dua atau tiga penyelamatan gemilang, walaupun ia tahu seharusnya bisa mengamankan yang satu itu (golnya Mason Mount).”

David De Gea bergabung dengan Man United dari Atletico Madrid pada 2011 dan sudah lima kali masuk tim terbaik dalam semusim versi PFA. Ia sempat nyaris bergabung dengan Real Madrid di 2015, tapi nyatanya masih terus bertahan di MU dan September lalu sudah teken kontrak sampai dengan 2023 di klub tersebut.