Bikin Blunder, Henderson Kena Semprot Ferdinand

Bikin Blunder, Henderson Kena Semprot Ferdinand

Situs agen taruhan bola online terpercaya – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik Dean Henderson saat Sheffield United kalah dari Arsenal. Ia dinilai membuat blunder yang berakibat gol.
Sheffield takluk 1-2 dari Arsenal kala berlaga di Brammall Lane pada laga perempat final Piala FA, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Laga ini berlangsung sengit dengan skor imbang 1-1 hingga menit akhir laga.

The Gunners unggul lewat penalti Nicolas Pepe di menit ke-25. Tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui David McGoldrick di menit ke-87.

Arsenal kemudian memastikan kemenangan melalui Dani Ceballos di masa injury time. Gol ini dinilai lahir karena ketidaktepatan Henderson dalam mengambil keputusan.

Kiper yang dipinjam dari MU ini maju meninggalkan sarangnya, tepi tak cukup baik dalam menutup ruang tembak Ceballos. Sepakan Ceballos dari sudut sempit meluncur ke gawang Sheffield.

Ferdinand turut mengkritisi keputusan Henderson ini. Gol tersebut menunjukkan bahwa kiper 23 tahun ini tak cukup baik dalam menjalin komunikasi dengan pemain belakang.

Baca juga : Klopp Sukses Poles Pemain di Liverpool, Kecuali yang Satu Ini

“Saya berbicara tentang ini beberapa waktu lalu, sebagai bek saya akan sangat marah dengan penjaga gawang di sana. Saya mengatakan kepada penjaga gawang untuk menjaga pos depan, tidak boleh ada yang melewati pose depan,” ujar Ferdinand dikutip dari Mirror.

“Para penjaga gawang mungkin menyarankan hal yang berbeda soal ini, Namun, yang saya lakukan saat bermain adalah seperti ini.”

Kritik Ferdinand ini tentu diharapkan membuat Henderson bisa lebih baik lagi. Apalagi, kiper kelahiran Whitehaven ini digadang-gadang sebagai kiper masa depan MU.

Nama Henderson beberapa kali mencuat bakal menjadi pengganti David De Gea usai kiper asal Spanyol tersebut beberapa kali membuat blunder fatal.

Terlepas dari kesalahannya di laga kontra Arsenal, Henderson sebenarnya tampil cukup baik di Liga Inggris musim ini. Ia menjadi kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak ketiga di Liga Inggris dengan mencatatkan 11 laga tak kebobolan.