Valverde Dukung Suarez Kembali Tajam

Valverde Dukung Suarez Kembali Tajam

Valverde Dukung Suarez Kembali Tajam

Berita Bola Online – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan dukungan kepada anak asuhnya, Luis Suarez untuk bisa kembali tampil lebih tajam, mengingat performa sang pemain dinilai menurun di awal musim ini.

Suarez gagal tampil impresif dalam beberapa pertandingan terakhir bersama dengan Barcelona. Akibatnya, beberapa pihak melontarkan kritikan kepada striker asal Uruguay itu.

Padahal Suarez sebelumnya sudah menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol Barcelona sejak tiba dari Liverpool. Suarez mencetak rata-rata 40 gol lebih per musim dalam 3 musim terakhir. Catatan ini membuktikan bahwa kemampuannya bisa menyaingi Lionel Messi.

Namun di musim ini, Suarez tampil kurang konsisten di tiga bulan pertama. Bahkan dia hanya membukukan 3 gol saja dari 13 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Baca Juga:

Di pertandingan terakhir melawan Olympiakos di Liga Champions, Suarez juga gagal mencetak gol, meskipun fakta bahwa dia memiliki peluang yang cukup banyak dalam laga tersebut.

Meski penampilan Suarez merosot drastis, namun Valverde tetap memberikan dukungannya kepada pemain berusia 30 tahun tersebut dan percaya bahwa sang pemain akan kembali ke bentuk terbaiknya.

“Saya sangat menyukai performa Suarez seperti ini. Terkadang gol datang begitu saja dan itu soal keberuntungan,” kata Valverde.

“Saya suka ketika mereka bisa membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Sukses atau tidaknya, itu semua akan datang. Saya suka performa tim,” tukasnya.