Neville- Shaw Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia

Neville: Shaw Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia

Neville- Shaw Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia

Berita Bola Online – Menurut mantan pemain Manchester United, Phil Neville, Luke Shaw memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

Pemain asal Inggris itu pindah ke Manchester United dari Southampton di bursa transfer musim panas 2014 dengan mahar senilai 27 juta Pounds. Transfer Shaw ke Old Trafford menjadikan dirinya sebagai remaja paling mahal kala itu.

Meski demikian, pemain yang saat ini sudah berusia 22 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan tampil di bawah asuhan Louis van Gaal dan berlanjut hingga saat ini, di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca juga:

Shaw sebetulnya mulai tampil reguler di awal karirnya bersama Setan Merah. Namun naas menimpa pemain bek kiri tersebut, setelah dia mematahkan kakinya dalam laga melawan PSV Eindhoven di Liga Champions pada September 2015 lalu. Dia kemudian menghilang dari skuat utama United selama lebih dari 12 bulan untuk menjalani perawatan cedera.

Kini bek Inggris itu sering dikritik oleh Jose Mourinho, yang membuat masa depannya di Old Trafford diragukan. Meski demikian, Neville percaya jika Shaw bisa menjadi bek kelas dunia jika dia menyadari potensinya di Old Trafford.

“Saya harap dia bisa memenuhi potensinya. Sejujurnya, saya pikir dia bisa menjadi pemain kelas dunia,” kata Neville kepada Sky Sports.