FC Koln Berikan Santunan 60 Ribu Euro untuk Arsenal

FC Koln Berikan Santunan 60 Ribu Euro untuk Arsenal

FC Koln Berikan Santunan 60 Ribu Euro untuk Arsenal

Berita Bola Online – FC Koln akan membayar ganti rugi kepada Arsenal, terkait insiden kericuhan penonton di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Europa, 15 September lalu. UEFA juga akan memberikan sanksi kepada klub asal Jerman tersebut atas kericuhan yang dilakukan oleh para pendukung mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan pendukung FC Koln membuat kerusuhan jelang pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium. Akibatnya, laga terpaksa harus tertunda selama satu jam demi keselamatan para pemain.

Kericuhan ini disebabkan oleh keterbatasan tiket untuk suporter tim tamu yang hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Panitia pelaksana hanya menyediakan sebanyak 3.000 tiket untuk pendukung FC Koln, sementara ada sekitar 20.000 pendukung FC Koln yang datang.

Baca Juga:

Akibatnya, kegaduhan antara polisi dan suporter FC Koln pun terjadi di luar Stadion. Dengan jumlah suporter yang begitu banyak, mereka pun melakukan aksi dengan memblokir jalanan di sekitar Stadion. Selain itu, kegaduhan dan perkelahian juga terjadi di jalanan sehingga ada korban yang terluka dalam insiden tersebut.

Pihak UEFA yang telah selesai melakukan penyelidikan atas insiden tersebut, akhirnya memberikan sanksi kepada FC Koln. Klub Bundesliga tersebut harus memberikan santunan kepada The Gunners sebesar 60 ribu Euro. Selain itu, para pendukung FC Koln juga mendapatkan larangan menghadiri pertandingan tandang sebanyak 2 pertandingan.