Zanetti Berbagi Kisah Soal Mourinho dan De Boer

Zanetti Berbagi Kisah Soal Mourinho dan De Boer

Zanetti Berbagi Kisah Soal Mourinho dan De Boer

Berita Bola Online – Legenda hidup Inter Milan, Javier Zanetti menceritakan keberhasilan Jose Mourinho mempersembahkan treble winner untuk tim berjuluk i Nerazzurri tersebut pada tahun 2010 yang lalu. Pada saat itu Zanetti didapuk untuk mengenakan ban kapten di lengannya.

Pemain asal Argentina itu menjelaskan bahwa Mourinho sangat serius dan mendetail dalam mempersiapkan timnya jelang pertandingan berlangsung. “Semua komponen di dalam tim digabung menjadi satu, hanya dalam waktu dua tahun dia berhasil membangun tim ini dengan cara yang menakjubkan. Karena itulah kami berhasil memenangkan semua gelar (Liga Champions, Serie A, Copa Italia),” kata Zanetti kepada Independent.

Di sisi lain, Zanetti juga menceritakan sedikit kisah tentang pelatih asal Belanda, Frank De Boer yang dipecat oleh Inter Milan setelah memimpin di 14 pertandingan. Pria berusia 44 tahun itu mengungkapkan bahwa gagalnya De Boer mengangkat performa Inter Milan tak lepas dari kurangnya waktu bersama tim selama pra musim

Baca juga:

“Saya masih ingat, dia [De Boer] baru bergabung bersama kami hanya seminggu sebelum musim dimulai. Jadi saya kira dia tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim,” ungkapnya.

Meskipun De Boer dipecat secara tidak terhormat, namun Zanetti menilai bahwa arsitek berusia 47 tahun itu adalah sosok pelatih yang berkualitas dan selalu menjunjung tinggi profesionalitas.