Viera Tolak Latih Timnas Amerika Serikat

Viera Tolak Latih Timnas Amerika Serikat

Viera Tolak Latih Timnas Amerika Serikat

Berita Bola Online – Patrick Vieira baru-baru ini mengatakan bahwa dia bukan orang yang tepat untuk menjadi pelatih timnas Amerika.

Posisi pelatih Amerika Serikat sendiri menjadi kosong setelah ditinggalkan oleh Bruce Arena, yang belum lama ini mundur karena gagal menghantarkan Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2018.

Amerika Serikat kini sedang mencari pelatih baru setelah Arena mengundurkan diri, menyusul kegagalan negara tersebut mencapai Piala Dunia. Sejak tahun 1986, baru kali ini Amerika Serikat tidak ikut andil dalam kompetisi sepakbola internasional tersebut.

Bos New York City, Vieira telah muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Bruce Arena, namun, pelatih berusia 41 tahun yang pernah memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama timnas Prancis itu menolak tawaran tersebut.

Baca juga:

“Saya tersanjung, tapi saya belum siap,” kata Vieira. “Saya pikir saat Anda pergi ke tim nasional, sangat penting untuk mengetahui liga, mengenal pemain, memahami sistem dan cara kerjanya, dan Anda memerlukan orang yang lebih berpengalaman untuk hal itu. Ada banyak kandidat yang lebih baik daripada saya.”

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang orang bicarakan atau apa yang dipikirkan orang. Tapi ada sesuatu yang bisa saya katakan kepada Anda, bahwa saya sama sekali bukan orang yang tepat untuk job itu.”

Vieira kemudian menambahkan: “Saya tidak berpikir AS harus membuang semuanya dan memulai dari nol. Mereka telah bekerja selama beberapa tahun terakhir. Ini hanya tentang mengambil yang baik dan membuang yang buruk, dan hanya mencoba untuk merefleksikan apa yang salah, saya tidak berpikir mereka harus membuang semuanya karena itu bukan jawaban mereka.”