Eks Pelatih Kiper MU Bicara tentang De Gea

Eks Pelatih Kiper MU Bicara tentang De Gea

Eks Pelatih Kiper MU Bicara tentang De Gea

Berita Bola Online – Mantan pelatih kiper Manchester United, Tony Coton menyebut David de Gea sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan akan memberikan kontribusi di laga melawan Liverpool pada akhir pekan ini.

De Gea menjadi pemain kunci bagi The Red Devils dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, dia berhasil membantu United mengamankan beberapa clean-sheats sehingga menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris.

“Dia [De Gea] adalah seorang pemain profesional, tingkat konsistensinya sangat fenomenal. Dia terbukti menjadi kiper yang hebat, dia fantastis, konsistensi adalah kuncinya,” kata Coton.

“Setiap musim panas, ada desas-desus bahwa dia akan pergi. Tapi bisnis terbaik Manchester United adalah untuk tetap menjaganya di sana. Tentu, dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Baca Juga:

“Hal terbesar tentang dia adalah dia mampu mentransfer tekanan, dia tidak pernah menjual dirinya sendiri, dia tidak mencoba membuat sesuatu yang spektakuler dan saya sangat terkesan.

Lebih lanjut, Coton menilai jika lawan klub lamanya pada akhir pekan ini, Liverpool masih bingung karena tidak dapat mengambil keputusan posisi kiper utama, antara Simon Mignolet dan Loris Karius.

“Sudah menjadi bahan pembicaraan tentang siapa kiper nomor satu selama beberapa pekan, saya tidak tahu apakah Jurgen Klopp tahu itu. Mereka tidak bisa menjaga clean-sheats dengan baik, sehingga mereka terus menukar kiper. Keduanya adalah kiper yang baik, tapi mereka harus memakukan tempat itu,” tukasnya.