Lopetegui Menyukai Kesabaran Timnas Spanyol

Lopetegui Menyukai Kesabaran Timnas Spanyol

Lopetegui Menyukai Kesabaran Timnas Spanyol

Berita Bola Online – Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, terkesan dengan kesabaran timnya saat mereka berjuang untuk menembus pertahanan Israel yang tangguh sehingga berbuah kemenangan tipis 1-0 di Stadion Teddy, di Yerusalem.

Bermain di kandang sendiri, Israel berhasil menangkal serangan-serangan dari tim tamu. Namun, serangan mengejutkan dari gelandang Real Sociedad, Asier Illarramendi berhasil mengubah skor menjadi 0-1 untuk kemenangan Spanyol.

Atas hasil tersebut, Lopetegui mengakui jika timnya butuh kesabaran untuk bisa menembus jantung pertahanan sang tuan rumah di laga tersebut.

Baca Juga:

“Kami tahu ini akan menjadi sulit karena kami melawan tim yang memiliki motivasi tinggi. Mereka bermain bagus dan di babak pertama kami tidak tahu bagaimana cara menyerang pertahanan mereka,” kata Lopetegui.

“Bila Anda tidak mencetak gol pertama segera mungkin, itu akan mempersulit segalanya, tapi pada akhirnya kami telah mendapat 3 poin. Kita harus memberi selamat kepada para pemain untuk kualifikasi brilian ini,” tutupnya.

Spanyol telah menyegel 1 tiket ke Rusia dengan finis di puncak klasemen Grup G zona Eropa. La Furia Roja unggul 5 poin dari rival utama mereka, Italia yang menempati peringkat kedua klasemen untuk lolos ke putaran final melalui babak play-off.