Suarez Siap Bermain untuk Uruguay

Suarez Siap Bermain untuk Uruguay

Suarez Siap Bermain untuk Uruguay

Berita Bola Online – Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, yakin Luis Suarez sudah fit dan siap bermain untuk Uruguay melawan Bolivia, meskipun beredar kabar bahwa striker Barcelona tersebut yang harus menjalani operasi.

Penyerang tersebut telah mencetak dua gol di delapan pertandingannya untuk Barcelona pada musim ini. Di kualifikasi Piala Dunia, ia sudah mencetak 3 gol dari 12 pertandingan. Namun sayangnya, Suarez dikabarkan harus menjalani operasi lutut karena cedera yang pernah membuatnya absen di awal musim ini.

Meskipun begitu, Tabarez bersikeras jika pemain berusia 30 tahun itu siap bertanding melawan Bolivia, dan sang pemain pasti akan dioperasi jika cederanya benar-benar serius.

“Jika itu memang harus dilakukan, mereka pasti sudah melakukan operasi ini,” katanya dalam konferensi pers.

Baca juga:

“Dia berada dalam masa di mana dia melakukan pemulihan yang luar biasa saat ia tidak bermain.”

“Dia sempat datang ke sini untuk menghadapi Argentina [pada akhir Agustus], meskipun saat itu ia belum bermain dalam tiga atau empat minggu. Di situ dia harus melakukan pengorbanan untuk menebus kurangnya persiapan fisik yang ia miliki.”

“Dari sudut pandang itu, Luis sudah menunjukkan banyak pengorbanan dan karena itulah kami tidak pernah mengistirahatkannya. Dia adalah orang pertama yang tidak menyerah pada dirinya sendiri, dia keras kepala dengan cara yang sangat positif.”

Suarez terakhir mencetak gol untuk tim nasionalnya adalah pada bulan Oktober tahun lalu. Namun demikian, Tabarez tak pernah lelah mendukung sang pemain.

“Berapa kali selama kualifikasi terakhir, kami berpikir untuk mengganti dia dan tiba-tiba dia mencetak gol?” Lanjutnya.

“Dia memiliki potensi yang membuat kami kagum saat tampil. Beruntung dia sudah fit untuk bermain saat ini,” tegas Tabarez.