7 Bintang Barca Dipastikan Main di Piala Dunia, Messi Tidak Termasuk

7 Bintang Barca Dipastikan Main di Piala Dunia, Messi Tidak Termasuk

7 Bintang Barca Dipastikan Main di Piala Dunia, Messi Tidak Termasuk

Berita Bola Online – Barcelona telah mengirim 7 bintang mereka yang akan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia pada musim panas mendatang. Namun Lionel Messi tidak termasuk dari ke-7 pemain Barca yang telah berhasil membawa negaranya masing-masing lolos ke ajang paling bergengsi tersebut.

Jordi Alba, Gerard Pique dan Sergio Busquets adalah beberapa di antara pemain Barca yang akan bermain untuk timnas Spanyol di Piala Dunia, usai tim tersebut memastikan tempat mereka melalui kemenangan 3-0 melawan Albania. Selain itu, meski tidak berada dalam skuat Spanyol karena cedera, namun Andres Iniesta kemungkinan juga akan bermain saat Piala Dunia. Sementara itu, Sergi Roberto dan Gerard Deulofeu kemungkinan juga akan masuk ke dalam rencana Julen Lopetegui.

Pemain Barca lainnya yang akan bermain di Rusia adalah Ter Stegen bersama timnas Jerman, serta Thomas Vermaelen bersama timnas Belgia dan gelandang Brasil, Paulinho.

Baca Juga:

Meski begitu, hal-hal indah tidak dialami oleh setiap pemain Barca. Salah satu di antaranya adalah Arda Turan. Setelah Turki mengalami kekalahan dari Islandia dengan skor 3-0, kini mereka harus melambaikan tangan dan mengucapkan ‘selamat tinggal’ pada Piala Dunia. Dan jelas, ini sama sekali bukan momen yang baik untuk Turan, yang juga sulit mendapatkan tempat di Barcelona.

Sementara itu, Ivan Rakitic bersama Kroasia masih memiliki peluang meski kecil untuk lolos ke Piala Dunia, setelah hanya bermain imbang 1-1 atas Finlandia. Sekarang Kroasia wajib memenangkan laga kualifikasi terakhir melawan Ukraina di Kiev untuk membuka peluang lolos ke Rusia.

Nasib yang kurang beruntung juga terjadi pada Lionel Messi dan Javier Mascherano. Argentina yang merupakan salah satu tim populer di dunia, justru tengah berada dalam bahaya melewatkan pagelaran Piala Dunia. Kini mereka wajib memenangkan pertandingan terakhir melawan Ekuador pada hari Selasa (10/10) untuk membuka kans lolos ke Rusia. Kekalahan akan menjadi malapetaka bagi Argentina yang telah menjadikan sepakbola bukan hanya sekadar gairah tetapi bagian dari budaya mereka.

Sementara itu, meski Luis Suarez dan timnas Uruguay juga belum bisa memastikan tiket ke Rusia, namun bermain di kandang melawan Bolivia diperkirakan akan mudah bagi Uruguay untuk mengunci 1 tempat untuk lolos ke Rusia.