Chelsea Ingin Conte Tetap Tinggal

Chelsea Ingin Conte Tetap Tinggal

Chelsea Ingin Conte Tetap Tinggal

Berita Bola Online – Chelsea mengawali kompetisi Liga Premier Inggris musim ini dengan secara mengejutkan dikalahkan Burnley dengan skor 2-3 di pekan pembuka. Namun perlahan tapi pasti, mereka telah kembali ke tempat yang seharusnya, di mana sekarang berada di peringkat keempat klasemen sementara. Juara bertahan Inggri itu hanya tertinggal 5 poin di bawah pemimpin klasemen, Manchester City dan Manchester United.

Meski demikian, kekalahan dari City dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge pada akhir pekan kemarin membuat Conte saat ini tengah berada dalam masa sulit. Hal ini diperparah dengan kehilangan Alvaro Morata dalam beberapa pekan ke depan karena sang pemain mengalami cedera hamstring dalam laga tersebut.

Lantas, kini mulai timbul keraguan dalam pikiran beberapa pihak, apakah Conte akan tetap menjadi manajer Chelsea musim depan, terutama di tengah rumor keinginan Conte kembali ke Italia bersama AC Milan.

Advertisement

Baca juga:

Conte dilaporkan tidak senang dengan tingkat dukungan finansial yang diterimanya dari Chelsea selama musim panas kemarin. Tapi kini menurut The Mirror, para petinggi di Stamford Bridge menunjukkan komitmen kepada Conte untuk membawa dua pemain kelas dunia pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Yang pertama adalah bek kiri Juventus, Alex Sandro, yang pernah dibidik Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini, meski akhirnya gagal dan membuat Conte frustasi. Tapi sekarang dewan Chelsea sepertinya telah merestui minat Conte untuk bekerja-sama kembali dengan mantan anak asuhnya di Juventus tersebut.

Pemain kedua adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Pep Guardiola ingin membawa Sanchez ke Manchester City, namun Chelsea sedang mempersiapkan langkah untuk membajak sang pemain dari rivalnya tersebut.

Meski bos Arsenal, Arsene Wenger tidak berniat untuk melepas Ssanchez pada bulan Januari, namun The Gunners akan mempertimbangkan untuk menjualnya demi mendapatkan keuntungan finansial, mengingat bintang asal Chile yang kontraknya habis pada musim panas mendatang itu belum menandatangani kontrak baru sejauh ini.