Kronologis Saat MU Bodohi Chelsea, Wasit dan Seisi Old Trafford di Tahun 2009

Kronologis Saat MU Bodohi Chelsea, Wasit dan Seisi Old Trafford di Tahun 2009

Kronologis Saat MU Bodohi Chelsea, Wasit dan Seisi Old Trafford di Tahun 2009

Berita Bola Online – Tendangan sudut tidak diragukan lagi merupakan salah satu keterampilan sepak bola yang sangat diandalkan, karena sudah banyak gol tercipta karenanya.

Itu mungkin terlihat sederhana dalam teori, tapi pada kenyataannya adalah tidak, meski sudah banyak pemain pernah melakukan beberapa sihir dengan mencetak gol langsung dari tendangan pojok.

Kembali pada 11 Januari 2009, saat United menang 3-0 atas Chelsea di Old Trafford, United menghasilkan tendangan sudut jenius yang benar-benar membodohi semua orang, bahkan wasit.

Dalam video di bawah ini, Wayne Rooney berjalan menggiring bola ke bendera sudut dan kemudian meninggalkannya untuk Ryan Giggs. Tapi yang tak disadari siapapun adalah bahwa Rooney sudah menendang bola agar bisa di ambil langsung oleh Giggs.

Giggs kemudian berbalik, membawa bola ke arah gawang dan memberikan umpan silang pada Cristiano Ronaldo. Taktik itu berhasil, karena eksekusi Ronaldo dengan sundulan telah berbuah gol.

Baca juga:

Namun, Howard Webb menganulir gol tersebut dan meminta mereka untuk mengulang kembali tendangan pojok dari awal. Dia tidak tahu apa yang sedang terjadi, bahkan menganggapnya benar-benar legal.

Sir Alex Ferguson kemudian mengungkapkan bahwa timnya melakukan itu karena terinspirasi dari Celtic dan sebelumnya sudah mencoba saat menjadi manajer Aberdeen.

“Celtic menggunakannya di perempat-final Eropa pada tahun saat mereka memenangkannya,” katanya. “[Bobby] Lennox dan [Jimmy] Johnstone melakukannya dan saya selalu berharap bisa melakukannya lagi dan menyelesaikannya pada tahap karir saya.”

“Saya mencobanya saat menjadi manajer di Aberdeen, tapi kami tidak pernah berhasil mencetak gol, dan kemudian kami berhasil mencetak gol saat melawan Chelsea, walaupun di anulir!” Pungkasnya.