Pep Guardiola Tak Tertarik Latih Timnas Inggris

Pep Guardiola Tak Tertarik Latih Timnas Inggris

Pep Guardiola Tak Tertarik Latih Timnas Inggris

Berita Bola Online – Pep Guardiola mengatakan bahwa dia tidak akan pernah tertarik untuk mengelola timnas Inggris, karena dia merasa jika tim nasional hanya boleh dikelola oleh pelatih dari negara tersebut.

Pelatih asal Catalan telah mendiskusikan berbagai hal mengenai manajemen internasional, setelah timnya, Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0 di ajang Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Oleh sebab itu, mau tak mau ia harus menjawab pertanyaan mengenai apakah dia akan mempertimbangkan pendekatan apapun dari FA.

“Tidak,” kata Guardiola. “Selalu saya percaya bahwa orang Inggris harus menjadi manajer timnas, orang Brasil harus menjadi manajer tim Brasil.”

Baca Juga:

Pernyataan Guardiola ini telah menampik isu-isu sebelumnya, tentang kemungkinan besar dia melatih timnas Inggris untuk Piala Dunia berikutnya. Hal ini membuat timnas Inggris harus berfikir ulang mengenai siapa yang akan manjadi pelatih tim nasional mereka.

Guardiola sebelumnya telah didekati untuk melatih di timnas Brasil, namun ia justru menolak kesempatan tersebut.

Manajer Manchester City ini tampaknya akan lebih fokus untuk perkembangan klubnya saat ini, karena memang masih banyak kelemahan di tubuh Manchester City. Untuk saat-saat ini dia tidak akan banyak berfikir untuk tim-tim dunia, yang ingin memakai jasa dia untuk melatih tim nasional.