Komentar Benitez Jelang Reuni dengan Liverpool

Komentar Benitez Jelang Reuni dengan Liverpool

Komentar Benitez Jelang Reuni dengan Liverpool

Berita Bola Online – Rafael Benitez memberikan komentarnya menjelang pertemuan Newcastle dengan mantan klubnya, Liverpool di pertandingan Liga Premier Inggris mereka.

Dahulu, pelatih asal Spanyol itu menikmati kesuksesan selama enam tahun masa jabatannya di Anfield. Ia pernah membimbing Liverpool meraih kemenangan di Liga Champions dan menjadi runner up Liga Premier Inggris.

Saat ini, Liverpool sempat dipertimbangkan menjadi salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris dengan ambisi membara yang mereka miliki.

Benitez pun sempat sedikit bernostalgia tentang masa lalunya saat ia masih menjabat di Liverpool.

“Ketika saya tiba di Liverpool, anggarannya £ 20 juta. Ketika saya pergi, menjadi £ 17 juta, tapi tetap saja mereka mengatakan bahwa saya harus memenangkan gelar, saya harus bersaing,” kata Benitez.

Baca juga:

“Jika tim lain mungkin tidak bermain dengan baik, Anda bisa menjadi juara, kami memiliki 86 poin satu tahun(musim 2008/2009) dan berada di urutan kedua. Mengapa? Karena Manchester United ada di sana. Leicester memenangkan gelar karena tiga atau empat tim lainnya tampil sangat buruk.”

Benitez menambahkan: “[Manchester] United memiliki sekitar £ 50m lebih banyak dibandingkan kami, tapi orang bilang saya harus bersaing dengan mereka setiap tahun. Setelah itu, ada Chelsea.”

“Saat itu, Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Sekarang Anda memiliki Manchester City dan Tottenham. Tapi itu selalu serupa. Ada klub besar dengan anggaran besar dan Liverpool selalu kalah bersaing dengan mereka.”

“Bagaimana Anda bisa memenangkan trofi? Anda harus menciptakan tim yang bagus dengan atmosfir yang hebat dan bekerja keras dan kemudian Anda bisa sampai di sana.”

“Kenyataannya adalah, tim yang telah memenangkan gelar, mungkin 90%, adalah tim dengan uang paling banyak.”

Liverpool saat ini berada di peringkat 6 klasemen, sementara Newcastle berada di peringkat ke 9.