Kiper Dortmund Punya Ritual Aneh Sebelum Pertandingan Dimulai

Kiper Dortmund Punya Ritual Aneh Sebelum Pertandingan Dimulai

Kiper Dortmund Punya Ritual Aneh Sebelum Pertandingan Dimulai

Berita Bola Online – Penjaga gawang Borussia Dortmund, Roman Burki, memiliki ritual yang cukup aneh sebelum pertandingan dimulai.

Sebenarnya, beberapa pemain sepakbola papan atas memiliki sebuah ritual aneh yang mereka lakukan sebelum pertandingan dimulai. Namun, harus diakui bahwa ritual pra-pertandingan atau takhayul sama sekali tidak eksklusif untuk dunia sepakbola, meski hal tersebut bisa menjadi daya tarik tesendiri.

Entah itu Laurent Blanc yang mencium kepala Fabian Barthez di Piala Dunia 1998, atau pahlawan Inggris dari tahun 1966, Bobby Moore yang selalu memiliki ritual aneh sebelum pertandingan dimulai.

Advertisement

Baca Juga:

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, adalah salah satu pemain yang memiliki ritual aneh saat ini. Burki, yang telah berada di Dortmund sejak tahun 2015, harus melakukan satu hal sebelum kick-off di setiap pertandingan.

Jadi, sebelum pertandingan dimulai, tepatnya saat wasit sedang melemparkan koin, Burki selalu mencari bola diantara wasit yang sedang memberikan intruksi kepada kedua kapten tim. Entah bola tersebut sedang berada dibawah kaki wasit ataupun sedang dipegang oleh orang lain, Burki selalu berusaha untuk mencuri bola tersebut.

Tentu saja, rekan satu tim Burki sudah terbiasa melihat ritual itu, namun wasit yang melihat hal tersebut tentu menganggap hal itu aneh.