Arsene Wenger Ingin Peraturan FFP Dihapus

Arsene Wenger Ingin Peraturan FFP Dihapus

Arsene Wenger Ingin Peraturan FFP Dihapus

Berita Bola Online – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa Financial Fair Play (FFP) harus dihapus, lantaran peraturan tersebut saat ini sudah tidak dihormati lagi dan banyak klub yang sudah melanggar.

Aturan itu sendiri memang telah dipertanyakan setelah Paris Saint-Germain melakukan penandatanganan yang memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta Euro untuk Neymar. Setelah mendapatkan bintang Barcelona tersebut, PSG mendaratkan Kylian Mbappe dengan status pinjaman, dan akan bergabung secara permanen musim depan dengan kesepakatan senilai 180 juta Euro.

Transfer sensasional tersebut telah mengundang UEFA untuk melakukan penyelidikan terhadap PSG, meskipun klub tersebut sangat yakin mereka akan lolos uji FFP.

Baca Juga:

“Peraturan FFP telah mengundang pertanyaan baru. Saya selalu memintanya. Sekarang, saya tak yakin kita bisa mempertahan aturan tersebut. Sepakbola mungkin dimulai dengan sebuah investasi yang besar. Namun sekarang sudah menjadi olahraga paling kuat di dunia. Apakah itu artinya kita harus membuka pintu investasi seluas mungkin?” kata Wenger, seperti yang dilansir oleh fourfourtwo.

“Sepertinya kita membuat aturan yang sama sekali tidak dapat ditaati. Itu hal yang buruk. Mungkin kita ada di persimpangan jalan dan harus berpikir, apakah kita harus membuka pintu seluas mungkin bagi orang Tiongkok atau AS, yang ingin berinvestasi di sini? Jika anda ingin menjadi liga terbesar dunia, mungkin itu yang harus anda lakukan.”

“Apakah saya berniat ingin menghapus FFP? Saya kira demikian. Terlalu banyak cara legal untuk mengatasinya. Saat ini, anda bisa membeli klub di China, membawa mereka ke sana, dan membelinya dari klub lain, kemudian, setelahnya, membawa mereka ke sini. Anda bisa mengatasi FFP,” tandasnya.