PSG di Kritik Habis-habisan Presiden La Liga, Ini Pembelaan LFP

PSG di Kritik Habis-habisan Presiden La Liga, Ini Pembelaan LFP

PSG di Kritik Habis-habisan Presiden La Liga, Ini Pembelaan LFP

Berita Bola Online – Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) telah mengkritik presiden La Liga, Javier Tebas, karena komentarnya yang blak-blakan mengenai transfer rekor dunia Neymar ke Paris Saint-Germain.

PSG telah mengejutkan dunia sepakbola dengan transfer Neymar senilai 222 juta Euro pada bulan lalu dan langkah akhir mereka untuk pemain sayap AS Monaco, Kylian Mbappe, dengan status pemain pinjaman musim ini dan akan menjadi pemain permanen di musim yang akan datang dengan kesepakatan transfer senilai 180 juta Euro.

Melihat aktivitas transfer PSG yang tidak wajar, Presiden La Liga, Javier Tebas, telah mendesak UEFA dan institusi-institusi lain seperti Uni Eropa untuk melakukan investigasi terkait aktivitas transfer PSG tersebut. Ia menilai PSG telah melakukan pelanggarn Financial Fair Play.

Baca Juga:

Mendengar komentar yang diberikan oleh presiden LaLiga tersebut, LFP pun merasa sangat kesal dan melontarkan pembelaannya untuk PSG.

Ligue de Football Professionnel mengecam keras ucapan penghinaan yang dibuat oleh presiden LaLiga, Javier Tebas, mengenai Paris Saint-Germain. Ucapan yang tidak layak ini tidak sesuai dengan institusi yang terhormat dan efisien seperti La Liga,” tulis LFP dalam sebuah pernyataan yang dikutip Soccerway.

“LFP mengingatkan bahwa hanya UEFA yang berhak untuk memutuskan kepatuhan terhadap peraturan Financial Fair Play oleh PSG. Biro LFP telah menegaskan kembali dukungannya untuk Paris Saint-Germain, dalam menghadapi kampanye denominasi yang telah berlangsung selama beberapa minggu oleh beberapa klub besar Eropa.”

LFP menambahkan bahwa pihaknya menyambut langkah ambisius PSG di bursa transfer, karena mereka ingin membuat Ligue 1 menjadi kompetisi yang lebih menarik secara keseluruhan.

“Pada awal musim, LFP menyambut baik daya tarik Ligue 1. Pasar klub Prancis yang sangat aktif, dan terutama PSG, membantu memperbaiki pertunjukan Ligue 1. Berkat investasi ini, Ligue 1 memiliki awal yang bagus, ditandai dengan peningkatan jumlah gol, serta peningkatan yang jelas dalam khalayak dan kemakmuran,” tambah mereka.