Pertahankan Sanchez, Arsenal Bisa Rugi 140 Juta Pounds

Pertahankan Sanchez, Arsenal Bisa Rugi 140 Juta Pounds

Pertahankan Sanchez, Arsenal Bisa Rugi 140 Juta Pounds

Berita Bola Online – Keputusan Arsene Wenger untuk mempertahankan Alexis Sanchez tetap berada di Arsenal dapat berpotensi menelan kerugian senilai 140 juta Pounds.

The Gunners dilaporkan menolak tawaran senilai 60 juta Pounds dari Manchester City pada batas waktu transfer, dikarenakan klub tersebut gagal mendapatkan pemain sayap As Monaco, Thomas Lemar sebagai pengganti Sanchez.

Arsenal telah mengizinkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk bergabung dengan rival Liga Utama Inggris, Liverpool, dengan biaya senilai 35 juta Pounds. Namun, Sanchez dan Mesut Ozi masih dipertahankan sampai tahun terakhir kontrak mereka.

Baca Juga:

Wenger menilai tindakannya ini adalah pengorbanan finansial yang besar bagi Arsenal untuk mempertahankan Sanchez di Emirates Stadium, kendati pemain berkebangsaan Chile tersebut telah mengisyaratkan ingin pindah untuk bermain di Liga Champions.

“Anda membiarkan Sanchez memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, anda mengorbankan pemasukan 60 hingga 70 juta pounds di akhir musim dan anda harus membeli seseorang dengan harga yang sama nantinya,” kata Wenger di beIN Sports.

“Itu adalah harga yang tidak sedikit, dan anda harus membuat keputusan. Namun memang anda juga harus membuat pengorbanan.”

Wenger mengulangi keyakinannya bahwa pasar transfer akan mengalami perubahan radikal. Dia mengatakan: “Jumlah uang benar-benar terputus pada kenyataan dan kebenaran. Tidak peduli seberapa baik Anda bekerja di lapangan sepakbola, Anda tidak dapat membuat pemain pergi dari 15 juta Euro menjadi 150 Euro. Tapi perhitungan antara investasi dan apa yang bisa Anda dapatkan telah hilang. Hanya saja: bisakah Anda membeli atau tidak?” Tutupnya.