Arturo Vidal Berencana Pensiun dari Timnas Chili

Arturo Vidal Berencana Pensiun dari Timnas Chili

Arturo Vidal Berencana Pensiun dari Timnas Chili

Berita Bola Online – Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal, berencana untuk pensiun dari timnas Chili, setelah tim yang berjuluk La Roja tersebut lolos menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Vidal mengungkapkan niatnya tersebut melalui akun Instagram pribadinya dan menuliskan: “Maaf Chili untuk dua kekalahan ini!!! Kami memberikan segalanya di lapangan tapi kami gagal untuk menang.”

“Kami akan terus berjuang!!! Dua laga lagi dan Piala Dunia adalah yang tersisa bagi saya, terima kasih atas perhatiannya selama ini!!!”

Baca Juga:

Pemain berusia 30 tahun itu sudah memberikan sebuah isyarat untuk pensiun setelah Chili mengalami dua kali kekalahan beruntun, dan secara mengejutkan takluk 3-0 dari Paraguay di laga kualifikasi Piala Dunia pekan lalu.

Gelandang tersebut telah tampil sebanyak 97 kali untuk timnas Chile. Ia pun kembali membahas masa depannya lagi setelah Chile mengalami kekalahan 1-0 atas Bolivia di ajang CONMEBOL pada hari Selasa (5/9) kemarin.

Dua kekalahan tersebut telah membuat Chili masih menempati peringkat ke-6 di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Saat ini mereka telah tertinggal satu poin dari posisi play-off.

Terlepas dari itu, Vidal sendiri tentunya sudah tidak asing lagi di kompetisi Serie A Italia. Ia pernah membela Juventus selama 5 tahun, yakni dari tahun 2011 hingga 2015 lalu. Bersama Juve, Vidal merupakan pemain yang memiliki peran penting ketika klub tersebut meraih 5 gelar Serie A Italia secara beruntun sejak musim perdananya.

Sementara bersama Bayern Munchen, ia telah membantu klub tersebut meraih 2 gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman, serta DFC-Pokal di musim 2015/16.