Ikut Tarkam, Tiga Pemain Persiba Dipecat

Ikut Tarkam, Tiga Pemain Persiba Dipecat

Ikut Tarkam, Tiga Pemain Persiba Dipecat

Berita Bola Online – Persiba Bantul mengambil keputusan tegas dengan mencoret tiga pemain, yakni Erdin Pratama, Ginandaru Gesang dan Muhammad Arif. Tindakan itu terpaksa diambil setelah ketiganya secara diam-diam mengikuti turnamen antar kampung atau tarkam di Batam, Riau, tanpa adanya izin dari manajemen atau pun pelatih. Sementara manajemen juga memutuskan untuk memecat Kurnia Nanda yang tidak pernah hadir di sesi latihan.

Endro Sulastomo selaku manajer Persiba, menegaskan bahwa timnya sangat menjunjung tinggi kesepakatan kontrak dan profesionalisme, walaupun tim asal Jogjakarta itu dipastikan bakal terdegradasi ke kompetisi kasta ketiga pada musim depan. Oleh sebab itu, pihaknya tak segan untuk memecat pemain yang tidak disiplin.

“Kami harus bekerja secara profesional. Oleh sebab itu akan ada konsekuensi bagi siapa pun yang melanggar. Termasuk keempat pemain tersebut, mereka tidak bertanggung jawab dan tidak profesional,” kata Endro.

“Kami sudah pastikan bahwa mereka resmi dicoret, mereka sudah tidak bisa lagi memperkuat Persiba di pertandingan selanjutnya [melawan PSIS Semarang],” lanjutnya.

Baca juga:

Di sisi lain, Endro juga menjelaskan bahwa Persiba adalah tim yang dikelola secara profesional dan semua pemain yang dikontrak juga pemain profesional. Oleh sebab itu, ia berharap semua pemain bisa menghormati kontrak, termasuk bermain tarkam yang sangat rawan menimbulkan cedera dan merugikan tim atau pun pemain itu sendiri.