Karena Formasi False 9, Morata Rela Dicadangkan Lawan Italia

Karena Formasi False 9, Morata Rela Dicadangkan Lawan Italia

Karena Formasi False 9, Morata Rela Dicadangkan Lawan Italia

Berita Bola Online – Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih timnas Spanyol atas Italia dengan skor 3-0 tidak diraih dengan mudah. Meskipun hanya masuk sebagai pemain pengganti, namun Morata berhasil mencetak 1 gol pada laga itu, melengkapi brace dari Isco.

“Kemenangan itu terlihat lebih mudah, tapi sebenarnya tidak mudah untuk bisa mengalahkan Italia. Kami memperagakan permainan yang luar biasa, dan kami juga berterima kasih pada fans di Santiago Bernabeu [venue pertandingan] yang sudah mendukung kami di sepanjang pertandingan,” kata Morata kepada Rai Sport.

Pada pertandingan itu timnas Spanyol menganut strategi False 9, dimana Isco, Marco Asensio dan David Silva yang sejatinya bukan striker murni berada di lini depan. Terkait strategi tersebut, Morata mengaku rela mengawali laga dengan berada di bench.

“Saya memang berharap dibangkucadangkan, karena saya tahu kami akan bermain dengan strategi seperti ini. Karena saat terakhir kali kami mengalahkan Italia, kami menggunakan strategi yang sama [False 9], jadi saya sudah siap mental jika dimainkan di babak kedua,” ungkapnya.

Baca juga:

Di sisi lain, Morata juga angkat suara mengenai gol yang ia cetak ke gawang mantan rekan setimnya di Juventus, Gianluigi Buffon.

“Saya mencintai Buffon, dan saya ingin melihatnya bahagia. Saya sebelumnya tidak pernah berhasil mencetak gol melawan dia, tapi mulai sekarang saya akan berharap semua berjalan sesuai keinginan,” pungkasnya.