Buffon- Pertemuan Pertama dengan Spanyol Tidak Penting

Buffon: Pertemuan Pertama dengan Spanyol Tidak Penting

Buffon- Pertemuan Pertama dengan Spanyol Tidak Penting

Berita Bola Online – Kiper veteran timnas Italia, Gianluigi Buffon mengklaim bahwa pertandingan melawan Spanyol di putaran pertama Grup C babak kualifikasi PD 2018 zona Eropa tidak penting dan tidak akan mempengaruhi hasil pertandingan Minggu (03/09) dini hari WIB nanti.

Seperti diketahui, di putaran pertama Gli Azzurri hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan La Furia Roja di Turin, di mana gol Spanyol tercipta karena kesalahan Buffon.

“Pertandingan pertama tidak akan banyak mempengaruhi pertandingan nanti. Ada waktu satu tahun untuk memperbaiki skuat, melakukan perubahan. Tahun ini kami kembali bermain bersama, ada yang berbeda dalam beberapa bulan terakhir,” kata Buffon.

Baca juga:

“Besok kita akan melihat hasilnya, apakah perbedaan itu akan mengantarkan kemenangan, atau justru kita masih harus menyempurnakan perubahan itu dan memperbaiki diri. Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Melangkah keluar dari Santiago Bernabeu dan tampil sempurna akan menambah kepercayaan diri.

“Apakah kita akan menerapkan permainan terbuka? Yang terpenting adalah keseimbangan [antara bertahan dan menyerang] dan kekompakan pada dua fase itu, baik defensif atau pun ofensif.

“Kami telah berlatih keras seminggu ini untuk mencoba menghasilkan sebuah kemenangan. Karena dalam beberapa tahun terakhir kami tak banyak mengalahkan Spanyol, tapi kami belum kalah sejak di final Piala Eropa [2008],” pungkasnya.