Gagal Tembus Final, Indonesia Ciptakan Rekor Baru

Gagal Tembus Final, Indonesia Ciptakan Rekor Baru

Gagal Tembus Final, Indonesia Ciptakan Rekor Baru

Berita Bola Online – Timnas Indonesia dipastikan gagal melangkah ke partai puncak cabang sepakbola SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Itu setelah timnas Indonesia U-22 harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 0-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/08) malam WIB.

Meskipun harus angkat koper terlebih dulu, namun anak asuh Luis Milla Aspas itu berhasil menorehkan sebuah rekor baru, yakni rekor tak kebobolan terlama. Evan Dimas dkk berhasil memecahkan rekor tak kebobolan terlama yang pernah mereka ciptakan pada SEA Games tahun 2005 silam, yakni tak kemasukan gol selama 376 menit. Sementara pada SEA Games 2017, Indonesia tak kemasukan gol selama 522 menit pertandingan.

Pada laga perdana babak penyisihan Grup B gawang timnas Indonesia U-22 memang sempat dijebol oleh Thailand, namun di empat pertandingan berikutnya gawang Kartika Aji dan Satria Tama tak tersentuh gol selama sekali, hingga pada akhirnya berhasil dijebol oleh Malaysia pada menit ke-87 oleh Nadarajah Thanabalan. Gol tersebut sekaligus mengubur impian timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas di SEA Games 2017.

Baca juga:

Indonesia sendiri masih berpeluang untuk meraih medali perunggu pada cabang sepakbola dengan melawan Myanmar di perebutan tempat ketiga. Laga itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 Agustus mendatang.