Conte Ingin Pemain Muda Chelsea Harus Selalu Siap

Conte Ingin Pemain Muda Chelsea Harus Selalu Siap

Conte Ingin Pemain Muda Chelsea Harus Selalu Siap

Berita Bola Online – Setelah terkesan dengan permainan Andreas Christensen, Antonio Conte telah menegaskan bahwa dia akan dengan senang hati untuk memanggil pemain muda asalkan mereka siap.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah tampil mengesankan di pertandingan pembuka Premier League melawan Burnley, dan kemudian ditindaklanjuti dengan penampilan bagus dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada hari Minggu lalu.

Charly Musonda dan Jeremie Boga juga tampil musim ini, sementara dua pemain muda Chelsea, yakni Kyle Scott dan Fikayo Tomori telah ditunjuk di bangku cadangan. Hal ini menunjukan bahwa Conte tengah serius untuk mengelola pemain mudanya. Conte percaya bahwa usia bukanlah hambatan jika pemain siap melangkah ke level tertinggi.

Baca Juga:

“Christensen, setelah dua musim dengan status pinjaman mengembangkan dirinya di Jerman, sekarang dia bersama kami, tapi dia harus bertarung dengan David Luiz, bersama Cahill, bersama Azpi, bersama Rudiger untuk bermain, tapi jika ada kemungkinan dia bermain, saya akan memainkannya,” kata pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Dia memainkan pertandingan terakhir, dan melawan Burnley yang dia mainkan selama 14 menit. Saya yang pertama siap melakukan ini, tapi sangat penting pemain muda ini untuk siap bermain. Jika tidak, Anda merusak pemain, dan juga klub dan tim.

“Jika ada pemain muda yang pantas bermain secara reguler, dan memang benar-benar pantas, kenapa tidak? Saya menempatkan Paul Pogba (di Juventus) saat dia baru berusia 18 tahun.

“Anda harus memutuskan apakah Anda ingin memperjuangkan pemain baru atau mengembangkan pemain muda Anda, itu adalah dua cara berbeda. Jika pemain muda ini siap bermain secara reguler, maka bisa dilakukan keduanya. Kenapa tidak? Tunjukkan kepada saya seorang pemain muda yang siap bermain secara reguler bersama Chelsea dan saya siap melakukan ini,” pungkasnya.