Performa Ozil Tuai Kritik

Performa Ozil Tuai Kritik

Performa Ozil Tuai Kritik

Berita Bola Online – Kekalahan Arsenal dari Stoke City pada pekan kedua Liga Premier Inggris di Britannia Stadium mendapatkan banyak komentar. Diantaranya legenda Liverpool dan Arsenal, yang ikut menyuarakan kritik mereka untuk pemain Arsenal, terutama Ozil yang dinilai kurang efektif di sepanjang pertandingan.

Ozil sepertinya benar-benar dijadikan kambing hitam setelah kekalahan 1-0 Arsenal di kandang Stoke City, karena mantan playmaker Real Madrid itu telah menghabiskan 90 menit penuh di lapangan, namun gagal memberikan dampak untuk timnya. Bahkan, ia juga dinilai ikut berpengaruh terhadap gol yang dicetak oleh Jese Rodriguez.

Baca juga:

Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan: “Arsenal tidak perlu memainkan Ozil! Dia seharusnya melakukan introspeksi diri dengan baik.”

Tidak hanya berhenti disitu, mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, juga telah memberikan komentarnya terhadap performa Ozil dengan mengatakan: “Dengan Ozil, Arsenal seperti bermain tanpa bola. Dia tidak berusaha merebut bola dan tidak dapat diandalkan dalam bertahan.”

Kekalahan dengan skor 1-0 yang bisa dijadikan pelajaran untuk Arsene Wenger dan anak asuhnya itu diakibatkan oleh pemain baru The Potters, Jese Rodriguez, yang mencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Namun meskipun Arsenal kalah, mereka mendominasi persentase kepemilikan bola dan sempat berhasil membobol gawang Stoke, meskipun akhirnya gol tersebut dianulir oleh wasit.

Perlu diketahui, kontrak Ozil bersama Arsenal akan habis tahun depan. Ia bisa bergabung dengan klub baru pada Januari 2018 jika tidak memperpajang kontraknya di Emirates Stadium. Meskipun begitu, Ozil kemungkinan besar akan menetap di Arsenal, karena sang pemain sendiri sempat menyatakan bahwa ia merasa betah di London.