Liga Spanyol – Ramos- Mourinho Sama Sekali Tak Mengubah Karir Saya

Liga Spanyol – Ramos: Mourinho Sama Sekali Tak Mengubah Karir Saya

Liga Spanyol – Ramos- Mourinho Sama Sekali Tak Mengubah Karir Saya

Berita Bola Online – Sergio Ramos akan kembali bertatap muka dengan mantan bosnya, Jose Mourinho di Skopje pada hari Rabu (9/8), saat Real Madrid menghadapi Manchester United di Piala Super Eropa.

Dan jelang pertemuan tersebut, Ramos memberikan komentar miring tentang hubungannya dengan Mourinho saat bersama di Santiago Bernabeu.

Ketika diminta untuk membandingkan Mourinho dengan bosnya saat ini, Zinedine Zidane, kapten Real itu mengatakan: “Pandangan saya adalah bahwa sebuah tim akan berubah ketika memiliki seorang pelatih yang berbeda, karena setiap pelatih memiliki sistem, taktik, dan kepribadian yang berbeda.

“Pelatih yang satu tidak harus lebih baik dari yang lain. Mereka hanya berbeda. Zizou sangat pandai memahami kamar ganti kami karena dia adalah mantan pemain. Mungkin hal itu memberinya keuntungan.

Baca juga:

“Orang bisa melihat kesan itu dan menarik kesimpulan yang berbeda. Saya percaya jika keduanya adalah pelatih hebat. Kami beruntung bisa menjalani momen bersejarah ini bersama Zizou,” tambah Ramos.

Ramos kemudian menepis klaim beberapa pihak bahwa Mourinho-lah yang berperan besar dalam kesuksesan karirnya, saat juru taktik asal Portugal itu mengubah posisinya dari seorang bek kanan ke posisi bek tengah. Mantan bek Sevilla itu menambahkan: “Saya sama sekali tidak berpikir bahwa hal itu mengubah karir saya.

“Mourinho sama seperti pelatih lain yang pernah menangani saya dalam karir sepakbola saya, dan saya selalu belajar dari orang lain, sejak saya masih muda di Sevilla. Jadi saya bersyukur, tapi saya rasa Mourinho tidak mengubah hidup saya sama sekali,” pungkas Ramos.