Liga Inggris- Conte Siap Hadapi Ketatnya Liga Premier Inggris Musim Baru

Liga Inggris: Conte Siap Hadapi Ketatnya Liga Premier Inggris Musim Baru

Liga Inggris- Conte Siap Hadapi Ketatnya Liga Premier Inggris Musim Baru

Berita Bola Online – Setelah mencapai kesuksesan yang luar biasa di musim pertamanya sebagai manajer salah satu tim raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, Antonio Conte telah mengungkapkan bahwa dia akan menggunakan semua ketajaman melatihnya untuk membantu The Blues meraih sukses lebih dari musim sebelumnya.

Melihat pada musim 2016/17, Conte menekankan perubahan formasi permainan Chelsea sebagai momen kunci dan dia sekali lagi melihat bagaimana hal itu dapat berdampak pada suksesnya pencapaian akhir The Blues.

Baca juga:

Berbicara kepada wartawa, Conte mengatakan: “Setelah satu musim, penting untuk memahami hal-hal positif dan hal-hal negatif. Inilah situasi yang Anda butuhkan untuk memperbaiki dan membuat tim Anda lebih kuat.

“Saya pikir, pasti, yang berdampak positif adalah perubahan formasi kami, sistem kami, karena kami menemukan keseimbangan yang tepat secara ofensif dan defensif dan ini sangat penting bagi kami.

“Kita harus terus bekerja dengan para pemain kami pada situasi tertentu, untuk mencoba menemukan serangan baru, atau situasi taktis baru dengan garis pertahanan kami, apakah kami ingin bertahan lebih tinggi atau lebih rendah. Setelah satu musim, saya pikir tepat untuk meninjau semuanya untuk memperbaiki tim Anda dalam aspek taktis dan fisik, serta mengubah sesuatu.”

Conte juga merasa bahwa setelah lebih dari satu tahun menjadi manajer Chelsea, dia telah meningkat sebagai pelatih dan sekarang merasa telah siap menghadapi persaingan ketat Liga Premier Inggris, minimal untuk mempertahankan gelar juara.

“Anda tahu bahwa ketika Anda tiba di Inggris, Anda harus siap bertarung dengan tim besar, dengan pemain besar melawan pelatih besar. Liga ini telah membuat saya lebih baik dari sebelumnya, saya yakin tentang ini.

“Di Inggris, Anda memenangkan gelar dan musim depan tim bersiap untuk melawan Anda dengan segenap kekuatan mereka. Mereka pergi ke bursa transfer, mereka berusaha memperbaiki diri dan sangat sulit mengulang kesuksesan musim ini.

“Arsenal adalah saingan potensial musim ini, karena saya menganggap Arsenal satu dari enam tim siap bertarung untuk memenangkan gelar dan saya menganggap Arsene Wenger sebagai salah satu pelatih terbaik,” tambah Conte, ketika berbicara mengenai salah satu rival timnya.

“Dia adalah pelatih yang sangat baik dan dia memiliki banyak waktu untuk membangun tim, dan saya pikir dia (Wenger) adalah pilihan tepat untuk mereka. Saya tidak terkejut dia bertahan karena dia adalah salah pelatih terbaik di dunia dan Arsenal adalah salah satu tim terbaik juga,” pungkasnya.