Bukan Masalah Besar untuk Liverpool jika Coutinho Hengkang

Bukan Masalah Besar untuk Liverpool jika Coutinho Hengkang

Bukan Masalah Besar untuk Liverpool jika Coutinho Hengkang

Berita Bola Online – Liverpool masih memiliki pemain berkualitas lainnya untuk mengisi kekosongan jika Philippe Coutinho meninggalkan Anfield ke Barcelona. Demikian penilaian dari mantan pemain The Reds, Phil Thompson.

Coutinho telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam beberapa pekan terakhir dan transfer Neymar ke Paris Saint-Germain semakin mengintensifkan rumor tersebut. Raksasa La Liga itu saat ini telah mengumpulkan uang tunai senilai 200 juta Pounds dari penjualan Neymar dan bisa diinvestasikan kembali untuk menandatangani pengganti dari bintang asal Brasil tersebut.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp telah berulang kali menegaskan bahwa Coutinho tidak dijual dengan harga berapa pun. Namun demikian, Barcelona diperkirakan akan menguji tekad Liverpool dengan meluncurkan tawaran lain, setelah 2 tawaran awal mereka sebelumnya ditolak The Reds.

Baca juga:

Coutinho sendiri telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama Liverpool dalam beberapa musim terakhir, dan kini legenda Anfield, Thompson mengakui jika kepergiannya akan berdampak buruk pada klub Merseyside tersebut. Tapi dia juga yakin jika Klopp memiliki kedalaman skuat yang baik jika pemain berusia 25 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

“Ini akan menjadi pukulan, tapi melihat pemain yang Anda miliki di sana sekarang, orang-orang seperti Salah, Mane, Firmino, Lallana, Anda punya 4 pemain yang hebat dan dia [Klopp] cocok dengan semua pemain itu,” jelas Thompson kepada The Irish Examiner.

“Apakah kualitasnya [Coutinho] berada jauh di atas mereka? Tidak. Apakah dia lebih sedikit di atas mereka? Ya. Meskipun akan menjadi kerugian besar, itu tidak akan memiliki pengaruh yang sama seperti saat kehilangan [Luis] Suarez. Kepergiannya [Suarez] meninggalkan celah besar di Liverpool,” pungkas Thompson.