Xavi Berpeluang Jadi Pelatih Barcelona

Xavi Berpeluang Jadi Pelatih Barcelona

Xavi Berpeluang Jadi Pelatih Barcelona

Berita Bola Online – Ernesto Valverde ditunjuk sebagai manajer baru Barcelona setelah Luis Enrique mundur dari kursi kepelatihan di Camp Nou pada akhir musim lalu.

Mantan bos Athletic Bilbao itu akan mengawali debutnya di La Liga bersama Blaugranaketika kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut kembali bergulir pada bulan depan. Namun raksasa La Liga itu rupanya telah menyiapkan suksesor untuk bos asal Spanyol tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Belum lama ini, Bartomeu mengatakan bahwa mantan kapten Barca, Xavi Hernandez memiliki peluang untuk menjadi orang nomor satu di klub tersebut.

Baca juga:

Xavi meninggalkan Camp Nou pada tahun 2015 lalu untuk bergabung dengan tim asal Qatar, Al Sadd setelah memenangkan 15 penghargaan utama bersama Los Cules, dan 3 gelar bersama tim nasional Spanyol selama karirnya yang sensasional.

“Dia sekarang tidak hanya bermain, dia juga belajar menjadi pelatih. Jadi tentu saja suatu hari nanti Xavi akan menjadi salah satu pelatih dari klub ini. Saya tidak tahu tim mana dari tim kami, tapi tentu saja dengan tujuan suatu saat dia bisa melatih tim utama kami,” kata Bartomeu mengatakan kepada wartawan.