Prediksi Chile vs Jerman- Pembuktian Bakat Muda vs Berpengalaman

Prediksi Chile vs Jerman: Pembuktian Bakat Muda vs Berpengalaman

Prediksi Chile vs Jerman- Pembuktian Bakat Muda vs Berpengalaman

Berita Bola Online – Tim terbaik dari Amerika Selatan dan Eropa, yakni Chile dan Jerman, akan beradu taktik dalam bentrokan final Piala Konfederasi pada akhir pekan ini. Pertandingan kedua tim ini rencananya akan diselenggarakan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, pada hari Senin (3/7) pukul 01.00 WIB.

Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai partai ulangan dari pertandingan fase grup yang lalu. Kedua tim ini tergabung di Grup B, di mana pertemuan antara mereka tersebut berakhir dengan hasil imbang. Untuk itu, laga ini akan benar-benar menjadi laga pembuktian mengenai siapa yang terbaik di antara kedua tim ini.

Bisa dikatakan bahwa Jerman memiliki pemain-pemain muda paling berbakat di antara negara-negara sepakbola saat ini. Pelatih Jerman, Joachim Low secara luar biasa membuat keputusan untuk membawa skuat muda ke Piala Konfederasi kali ini. Dan ini terbukti manjur. Low sekarang yakin bahwa ada banyak pengganti yang tersedia untuk beberapa veteran yang ada di skuat Der Panzer, sekaligus akan memberi persaingan yang sehat dalam skuatnya menjelang Piala Dunia 2018 mendatang.

Melawan Meksiko di babak semi final, Jerman memiliki lini serang yang tampil impresif dengan meraih kemenangan 4-1 atas juara CONCACAF tersebut. Para pemain gelandang mereka juga tampil solid dengan memenangkan duel penting di lini tengah, yang membuat Meksiko kesulitan untuk menciptakan beberapa peluang. Namun, Jerman masih beberapa kali melakukan kesalahan individu di lini belakang mereka.

Kemenangan melawan Meksiko tersebut sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Jerman menjadi 14 pertandingan di semua ajang kompetisi. Der Panzer mencatat 11 kemenangan dan 3 kali hasil imbang sejak kalah dari Prancis di semifinal Euro 2016 lalu. Mereka juga telah mengemas 42 gol selama periode tersebut, dengan rata-rata berhasil mencetak 3 gol per pertandingan.

Sementara itu, Chile berhasil lolos ke final setelah berhasil mengalahkan juara Eropa, Portugal, melalui drama adu penalti di babak semi final, setelah kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. Meski juara Amerika Latin itu menjadi tim underdog dalam duel tersebut, namun skuat asuhan Juan Antonio Pizzi menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan knock-out saat berhadapan dengan lawan yang paling tangguh.

Bagaimanapun juga, secara keseluruhan penampilan Chile di turnamen ini belum begitu meyakinkan. Penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah utama di lini serang La Roja. Mereka bahkan hanya berhasil menjaringkan 4 gol di sepanjang turnamen ini. Ini adalah hasil yang buruk, mengingat mereka memiliki statistik yang cukup tinggi dalam menciptakan peluang di setiap pertandingan.

Baca juga:

Jika menilik dari catatan head to head kedua tim, nampaknya Jerman masih terlalu tangguh untuk Chile. Tercatat bahwa juara Piala Dunia itu telah memenangkan 4 dari 5 pertemuan terakhir melawan Chile. Sementara pencapaian terbaik Chile adalah saat menahan imbang 1-1 atas Der Panzer di babak penyisihan grup turnamen kali ini.

Dan jelang laga kali ini, Chile tidak memiliki masalah cedera. Untuk itu, Pizzi bisa menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk pahlawan mereka di Semi final kemarin, Claudio Bravo.

Pizzi diprediksi akan kembali menurunkan formasi 4-3-3, di mana Alexis Sanchez, Eduardo Vargas dan Jose Fuanzelida akan menjadi ujung tombak serangan. Trio gelandang, Pablo hernandez, Charles Aranguiz dan Arturo Vidal akan bertugas mengatur aliran bola di lini tengah, sementara Gary Medel dan Gonzalo Jara akan mengawal lini pertahanan bersama Claudio Bravo di bawah mistar gawang La Roja.

Dari kubu lawan, Jerman juga tidak mengalami masalah cedera yang berarti. Pasukan muda Low ini akan tampil dengan skuat terbaiknya melawan pemain berpengalaman dari Amerika Selatan tersebut.

Loew sendiri diprediksi akan memainkan formasi 3-4-2-1, di mana Timo Werner akan dipasang sebagai ujung tombak serangan. Ia nantinya di bantu oleh 2 orang playmaker, Julian Draxler dan Lars Stindl. Di lini tengah, Leon Goretzka dan Sebastian Rudy akan bertugas mengatur aliran bola, sementara trio bek, Matthias Ginter, Antonio Rudiger dan Joshua Kimmich akan mengawal lini pertahanan bersama Marc Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang Der Panzer.

Prediksi Line Up Chile vs Jerman:

Chile: Bravo; Beausejour, Medel, Jara, Isla; Hernandez, Vidal, Aranguiz; Sanchez, Vargas, Fuenzalida.

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Rudiger, Kimmich; Hector, Goretzka, Rudy, Henrichs; Stindl, Draxler; Werner.

Head to Head Chile vs Jerman:
23/06/17 Jerman 1 – 1 Chile
06/03/14 Jerman 1 – 0 Chile

Pertandingan Terakhir Chile:
14/06/17 Rumania 3 – 2 Chile
19/06/17 Kamerun 0 – 2 Chile
23/06/17 Jerman 1 – 1 Chile
25/06/17 Chile 1 – 1 Australia
29/06/17 Portugal 0 – 0 P Chile

Pertandingan Terakhir Jerman:
11/06/17 Jerman 7 – 0 San Marino
19/06/17 Australia 2 – 3 Jerman
23/06/17 Jerman 1 – 1 Chile
25/06/17 Jerman 3 – 1 Kamerun
30/06/17 Jerman 4 – 1 Meksiko

Persentase Kemenanangan:
Chile menang 30%
Jerman menang 36%
Seri 34%