Atasi Masalah FFP Tanpa Jual Pemain, MU Terancam Gagal Boyong Perisic

Atasi Masalah FFP Tanpa Jual Pemain, MU Terancam Gagal Boyong Perisic

Atasi Masalah FFP Tanpa Jual Pemain, MU Terancam Gagal Boyong Perisic

Berita Bola Online – Harapan Manchester United untuk mengontrak Ivan Perisic dari Inter Milan pada musim panas ini telah mendapat pukulan hebat, setelah klub sang pemain yang berkompetisi di Seri A tersebut memenuhi aturan Financial Fair Play tanpa harus menjual pemain bintangnya.

Sebelumnya, The Red Devils telah mencoba untuk menandatangani Perisic dengan harga murah, saat Inter dipaksa mengumpulkan biaya senilai 30 juta Euro (26,4 juta Pounds) pada hari Jumat (30/6) untuk menghindari sanksi FFP. Lantas, dilaporkan bahwa Inter akan berpisah dengan Perisic atau target transfer Zenit St Petersburg, Marcelo Brozovic pada musim panas ini untuk mengumpulkan biaya tersebut.

Namun menurut Sky Sport Italia, raksasa Italia tersebut telah berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan melalui serangkaian kesepakatan transfer yang jauh lebih kecil. Akibatnya, mereka tidak perlu berusaha untuk melepaskan dua pemain bintang mereka tersebut.

Baca juga:

Inter mendapatkan uang sebesar 15 juta Euro dari penjualan Gianluca Caprari ke Sampdoria. Sementara itu, Ever Banega dijual ke Sevilla dengan harga 9 juta Euro. Penjualan kecil lainnya adalah Federico Dimarco ke FC Sion, Senna Mianque yang akan bergabung dengan Cagliari, Fabio Eguelfi ke Atalanta dan Andrew Gravillon yang akan bergabung dengan Benevento, yang mana secara total, Inter bisa mengumpulkan uang sebanyak 18 juta Euro, sehingga Nerazzurri masih cukup untuk memenuhi peraturan FFP.

Akibatnya, saat ini Inter tidak memiliki tekanan untuk menjual Perisic. Tentu ini akan menjadi ancaman bagi United. Pasalnya, keinginan United untuk mengejar Perisic sebagian dimotivasi oleh keyakinan mereka bahwa dia dapat dibeli dengan harga murah.