AFF Dukung Penolakan Mekanisme Drawing SEA Games 2017

AFF Dukung Penolakan Mekanisme Drawing SEA Games 2017

AFF Dukung Penolakan Mekanisme Drawing SEA Games 2017

Berita Bola Online – AFF selaku federasi sepakbola Asia Tenggara akan bertemu langsung dengan Komite Olimpiade Malaysia, OCM, untuk membahas mekanisme drawing cabang sepakbola di SEA Games 2017 yang mendapat kecaman dari sejumlah anggota.

Karena pada drawing kali ini Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat keistimewaan dengan bisa leluasa memilih grup yang mereka inginkan. Tentunya hal itu pun langsung mendapat kecaman keras dari Laos dan Vietnam.

Datuk Seri Azzudin Ahmad sendiri selaku Sekjen AFF juga mendukung penolakan Laos dan Vietnam, karena memang drawing ini bertentangan dengan AFF, mengingat tuan rumah seharusnya hanya mendapat keistimewaan dengan bergabung bersama juara bertahan, yakni Thailand.

Baca juga:

“Jika mengikuti aturan OCM, Malaysia akan diberi keleluasaan untuk memilih grup yang diinginkan. Hal ini lah yang membuat Laos dan Vietnam mengirimkan penolakan resmi terhadap mekanisme drawing,” kata Azzudin.

“Masalah ini nantinya akan kembali dikaji sebelum tanggal 8 Juli, kemungkinan akan ada perubahan pada mekanisme drawing. Karena dalam sejarahnya memang tidak ada tuan rumah yang bisa bebas memilih grup,” lanjutnya.