Ivica Olic Putuskan Pensiun

Ivica Olic Putuskan Pensiun

Ivica Olic Putuskan Pensiun

Berita Bola Online – Striker gaek asal Kroasia, Ivica Olic akhirnya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional di usia 37 tahun. Olic sendiri pernah membela beberapa tim elit Eropa seperti Bayern Munich, Wolfsburg, dan juga 1860 Munich.

Olic mengawali karier sepakbola profesional di Kroasia, namun tak selang lama penampilannya berhasil mencuri perhatian Hertha Berlin. Hingga akhirnya dua musim kemudian ia memutuskan untuk hengkang ke Bundesliga dan bermain untuk Hertha Berlin.

Namun sayang, karier Olic tak begitu sukses bersama Hertha Berlin, hingga dia harus menjalani beberapa kali peminjaman. Tahun 2009 bisa dibilang sebagai puncak kesuksesannya setelah klub sekelas Bayern Munich mengontraknya selama tiga musim atau hingga musim panas 2012.

Baca juga:

Setelah itu, ia memutuskan untuk hengkang ke Vfl Wolfsburg sebelum kemudian memperkuat Hamburg SV. Musim lalu ia memperkuat 1860 Munich yang akhirnya harus rela terdegradasi ke Bundesliga 2 atau kompetisi kasta kedua Jerman.

“Saya sudah siap untuk pensiun. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun tanpa harus memiliki alasan lainnya,” kata Olic.

Bersama timnas Kroasia, ia sukses mencatat 104 penampilan dan menyumbangkan 20 gol. Sementara di Bundesliga ia total mencetak 72 gol dari 238 penampilannya.