Chelsea Dapat Jutaan Pounds dari Transfer Salah ke Liverpool

Chelsea Dapat Jutaan Pounds dari Transfer Salah ke Liverpool

Chelsea Dapat Jutaan Pounds dari Transfer Salah ke Liverpool

Berita Bola Online – Chelsea berada di jalur untuk menerima bonus senilai 2,7 juta Pounds saat Mohamed Salah menyelesaikan transfernya ke Liverpool. The Times mengklaim bahwa juara Liga Primer Inggris tersebut memasukkan klausul sell-on saat mereka menjual pemain internasional Mesir itu ke AS Roma dengan harga 12 juta Pounds pada bulan Agustus lalu.

Klausul tersebut memungkinkan Chelsea untuk menerima 10% keuntungan yang diperoleh AS Roma atas transfer Salah, yang akan segera bergabung dengan tim besutan Jurgen Klopp dalam kesepakatan transfer senilai 39 juta Pounds. Salah kini telah menyetujui kontrak berdurasi 4 tahun dengan The Reds, yang juga memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan upah senilai 90.000 Pounds per minggu.

Baca juga:

Salah saat ini sedang dalam penerbangan dari Kairo ke Inggris dan diperkirakan akan menyelesaikan tes medisnya pada hari Rabu (21/6). Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi penandatanganan kedua Klopp di musim panas setelah Liverpool memastikan kesepakatan dengan Dominic Solanke dari Chelsea pada awal bulan ini.

Sebelumnya, transfer Liverpool untuk Salah terancam gagal setelah klub Merseyside itu enggan memenuhi harga yang diminta AS Roma. Tawaran awal senilai 28 juta Pounds untuk pemain sayap tersebut ditolak oleh klub Serie A. Namun pada hari Sabtu malam (17/6), laporan di Mesir mengklaim bahwa Liverpool telah sepakat untuk menyesuaikan harga yang diminta AS Roma.

Salah sekarang akan menjadi penandatanganan paling mahal dalam sejarah Liverpool. Dia akan memecahkan rekor transfer klub senilai 35 juta Pounds saat The Reds mendaratkan Andy Carrol dari Newcastle United pada buan Januari 2011 lalu.