Alexis Sanchez Sepakat Gabung Manchester City

Alexis Sanchez Sepakat Gabung Manchester City

Alexis Sanchez Sepakat Gabung Manchester City

Berita Bola Online – Menurut laporan yang beredar di Spanyol, bintang Arsenal, Alexis Sanchez telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini.

Wartawan asal Spanyol, Gerard Romero, yang memiliki track-record yang kuat dalam melaporkan transfer City yang melibatkan John Stones, Leroy Sane, Gabriel Jesus dan Nolito, mengklaim bahwa Sanchez telah memiliki kesepakatan untuk pindah ke tim besutan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Tapi biaya transfer untuk sang pemain masih belum disepakati, mengingat Arsene Wenger tetap bersikukuh bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak akan dijual.

Sanchez hanya memiliki sisa 1 tahun dalam kontraknya saat ini, dan jika Arsenal menolak untuk melepas Sanchez pada musim panas ini dan sang pemain tidak menandatangani kontrak baru bersama klub, maka The Gunners bisa memiliki resiko kehilangan pemain tersebut dalam status bebas transfer pada musim depan. Tentu hal ini akan menjadi kerugian besar untuk klub yang berbasis di London utara tersebut.

Baca juga:

Pada hari Minggu (18/6), laporan mengklaim bahwa Sanchez bahkan mencoba untuk memaksa pindah ke City dengan mematok gaji yang tinggi kepada Bayern Munich. Juara Jerman itu dalam perlombaan untuk mengontrak Sanchez, namun pemain tersebut menuntut kontrak senilai 420.000 Pounds per pekan, yang akan menjadikan dirinya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Bavaria tersebut.

Pada hari Selasa, laporan mengklaim bahwa Pep Guardiola juga akan melewatkan kesempatan untuk menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang demi mendaratkan Sanchez ke Etihad Stadium. Guardiola dikabarkan tetap yakin akan menyelesaikan kesepakatan dengan Sanchez dan telah membuat penandatanganan mantan pemain Barcelona itu sebagai prioritas utamanya untuk musim panas ini.