Valentino Rossi Jalani Tes Kebugaran

Valentino Rossi Jalani Tes Kebugaran

Valentino Rossi Jalani Tes Kebugaran

Berita Bola Online – Juara dunia MotoGp sembilan kali, Valentino Rossi dilaporkan akan menjalani tes kebugaran untuk menentukan apakah dia akan ikut ambil bagian pada Grand Prix Mugello akhir pekan ini atau tidak.

Meski kondisi ‘The Doctor’ tidak dalam cedera serius, ia harus menjalani pemeriksaan medis di sirkuit agar bisa dinyatakan fit. Selain itu, tes ini dilakukan agar tidak terjadi komplikasi lanjutan pada cederanya.

Baca juga:

Rossi diketahui terjatuh pada Kamis pekan lalu saat berlatih motorcross di Cross Park Cavallara, Italia, yang berjarak 40 menit dari peternakannya di Tavullia. Akibat kecelakaan itu, Rossi dilarikan ke rumah sakit di Rimini untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan.

Setelah dirawat di rumah sakit selama semalam, pemeriksaan lanjutan mengungkapkan bahwa rasa sakit yang dialami Rossi disebabkan oleh lesi hati dan ginjal ringan, untungnya tidak ada komplikasi lebih lanjut.

Keluar dari rumah sakit pada hari Jumat pekan kemarin, Rossi pun menghabiskan akhir pekannya untuk istirahat sepenuhnya di rumahnya, Tavullia, di bawah pengawasan ketat keluarganya. Prioritasnya adalah pemulihan agar kondisi fisiknya kembali fit untuk balapan di Mugello, meskipun kemungkinan besar Rossi belum dalam kondisi fit 100%.