Kimi Raikkonen Kecewa Berat pada Ferrari

Kimi Raikkonen Kecewa Berat pada Ferrari

Kimi Raikkonen Kecewa Berat pada Ferrari

Berita Bola Online – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen tak mampu menyembunyikan kekecewaannya terhadap timnya, Ferrari, setelah apa yang terjadi di Grand Prix Monaco, Minggu (28/5).

Kimi yang memang terbiasa diam dan tak banyak ber-ekspresi, nampak benar-benar kesal setelah gagal merebut podium juara dan hanya mampu finish di posisi kedua di belakang rekan satu timnya, Sebastian Vettel. Wajah masam yang ia perlihatkan selama berada di atas podium, cukup bisa menunjukkan hal itu.

Berbicara usai perlombaan, Kimi mengungkapkan bagaimana perasaannya saat dirinya gagal meraih podium juara karena ‘team order’ yang diberikan oleh timnya Ferrari.

“Saya mendapatkan akhir sebuah cerita yang buruk hari ini,” ujar Kimi seperti dilansir dari BBC, Senin (29/5).

Baca juga:

“Meskipun masih menempati posisi kedua, tapi jelas jumlahnya tidak banyak untuk menambah poin saya,” imbuhnya dengan nada kesal.

Saat ditanya apakah dia tahu mengapa Ferrari memintanya untuk masuk ke pit stop pada lap ke 34 setelah Sebastian Vettel, Kimi berkata: “Saya dipanggil masuk, hanya itu saja,” kata Kimi.

“Saya tidak tahu mengapa mereka melakukannya, mereka memiliki alasan mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan, meskipun itu tidak sesuai dengan saya,” terangnya.

Kimi mengatakan jika ia akan meminta tim Ferrari untuk menjelaskan keputusan itu kepadanya.

“Kami adalah tim dan jika saya tidak percaya dengan apa yang telah mereka katakan, itu akan menjadi hal yang sangat rumit,” kata Kimi.

“Hari ini, sebagai tim, kami menginginkan posisi satu-dua, dan itu telah terjadi. Meksipun bagi diri saya sendiri, saya merasa bisa mendapatkan yang baik.

“Kami akan membicarakan hal ini, dan saya kira ada beberapa alasan untuk semua hal yang terjadi. Sebagai driver saya bisa melakukan apa yang saya inginkan, tapi ini tentang bagaimana kita bekerja sebagai sebuah tim,” pungkasnya.