Lorenzo Puji Keberanian Fernando Alonso Balapan di IndyCar

Lorenzo Puji Keberanian Fernando Alonso Balapan di IndyCar

Lorenzo Puji Keberanian Fernando Alonso Balapan di IndyCar

Berita Bola Online – Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mengaku terkejut dengan penampilan mengesankan juara dunia Formula 1, Fernando Alonso, pada sesi kualifikasi ajang balap IndyCar 500.

Dalam sesi kualifikasi pertamanya di Speedway Indianapolis yang terkenal itu, Alonso berhasil finish posisi kelima bersama timnya, Andretti McLaren. Posisi yang diraih Alonso itu cukup membuat Lorenzo terkejut, mengingat itu adalah kali pertama Alonso mengikuti kejuaraan IndyCar. Selain itu trek oval di kejuaraan IndyCar sangat berbeda dengan trek yang biasa Alonso lalui di balap Formula 1.

“Fernando sangat mengesankan. Tanpa memiliki banyak pengalaman, ia berjuang untuk posisi pole dan berada di urutan kelima dalam kualifikasi,” kata Lorenzo dilansir dari Crash, Jumat (26/5).

Baca juga:

“Dia olahragawan yang sangat ambisius. Adaptif dan bakat yang dimilikinya sangat mengesankan,” imbuhnya.

“Saya juga terkesan dengan keberaniannya, karena dia bersaing dalam kategori balap, yang mana ia tak memiliki banyak pengalaman disana. IndyCar sangat berbahaya, dengan kecepatan begitu tinggi, kita tidak boleh membuat kesalahan,” terangnya.

“Saya yakin jika ada pembalap yang bisa mendapatkan hasil yang bagus meskipun tanpa pengalaman, itu adalah Fernando. Dia sangat pendiam dan memiliki banyak konsentrasi. Dia memiliki bakat hebat untuk semua hal.

“Saya berharap dia beruntung karena itu tidak mudah. Tapi menarik untuk melihat diposisi mana dia akan menyelesaikan perlombaan nantinya,” pungkasnya.