Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia, Dua Pembalap Honda Ucapkan Bela Sungkawa

Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia, Dua Pembalap Honda Ucapkan Bela Sungkawa

Berita Bola Online – Setelah berjuang selama lima hari, mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden (35), akhirnya menyerah dengan keadaannya. Juara dunia MotoGP musim 2006 itu, dinyatakan meninggal dunia pada Senin (22/5), waktu Italia.

Pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, Italia, tempat Hayden dirawat sejak tabrakan Rabu lalu, secara resmi mengumumkan hal tersebut. Dalam pernyataan resmi rumah sakit, Hayden meninggal dunia karena mengalami kerusakan otak yang parah dan beberapa luka traumatis karena kecelakaan.

“Tim medis telah memverifikasi kematian pasien atas nama Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu, 17 Mei, di unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Bufalini di Cesena, setelah terjadi polimauma yang sangat serius yang terjadi pada hari yang sama,” ungkap pihak rumah sakit dalam pernyataan resminya seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (23/5).

Baca juga:

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pembalap WSBK, Nicky Hayden, terlibat kecelakaan saat sedang bersepeda di pantai Rimini, Italia. Hayden ditabrak oleh sebuah mobil bermerek Peugeot, hingga sepedanya terpental dan tubuhnya terpelanting ke bagian depan mobil hingga kaca depan mobil rusak parah. Pihak berwenang dilaporkan telah membuka penyelidikan dan menanyai pengemudi berusia 30 tahun atas insiden tersebut.

Hayden memenangi gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2006, setelah berhasil finish tipis di depan pembalap Italia, Valentino Rossi.

Dalam karir MotoGP nya yang membentang dari tahun 2003-16 dengan Honda dan Ducati, Hayden membukukan tiga kemenangan dan 28 podium dari 218 balapan.

Setelah beralih ke kejuaraan Superbike Dunia tahun lalu, Hayden berhasil finis di urutan kelima, dan musim ini ia berada di urutan ke-13 bersama timnya, Red Bull Honda.

Mengetahui kabar kematian Nikcy Hayden, para rider MotoGP pun ikut memberikan ucapan bela sungkawa mereka melalui jejaring sosial.

“Saya merasa hancur setelah pemberitaan itu. Kami tidak akan pernah melupakan mu! ” tulis juara dunia MotoGP tiga kali Marc Márquez, di akun twitternya.

“Selalu di hatiku, champ. RIP Nicky. # 69, “tulis Dani Pedrosa.