Liga Inggris – Mourinho Ingin Pemain Lain Pecahkan Rekor Transfer Pogba karena Alasan Ini

Liga Inggris – Mourinho Ingin Pemain Lain Pecahkan Rekor Transfer Pogba karena Alasan Ini

Liga Inggris – Mourinho Ingin Pemain Lain Pecahkan Rekor Transfer Pogba karena Alasan Ini

Berita Bola Online – Bos Manchester United, Jose Mourinho telah mengakui bahwa biaya transfer rekor dunia Paul Pogba, telah menjadi beban untuk sang pemain di musim ini.

Pogba kembali lagi ke Old Trafford dari Juventus pada bulan Agustus lalu, dengan nilai transfer mencapai 89,3 juta Pounds. Nilai transfer tersebut sekaligus mengalahkan rekor transfer dunia sebesar 86 juta Pounds yang digelontorkan Real Madrid untuk memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 silam.

Gelandang timnas Prancis tersebut telah berjuang keras untuk membuktikan kualitasnya sesuai dengan nilai transfernya yang mahal, namun Pogba justru sering menerima kritik terkait penampilannya yang kurang konsisten bersama United hampir di seluruh musim ini.

Namun Mourinho menegaskan bahwa Pogba telah tampil bagus, mengingat United berhasil masuk final Liga Eropa. Namun Mou berharap ada pemain lain yang mampu memecahkan rekor transfer dunia yang disandang Pogba saat ini, sehingga tekanan di pundak Pogba bisa sedikit berkurang.

Berbicara kepada Omnisport Mourinho mengatakan: “Saya pikir masalahnya adalah tentang harganya, nilai transfer yang mahal di pundaknya. Saya harap musim panas mendatang dia (Pogba) bukan lagi pemain termahal dunia, dan kemudian tekanannya akan berpindah ke pemain lain.

“Jika biaya transfernya setengah dari itu, semua orang akan mengatakan ‘pembelian apa ini,’ dia bermain lebih dari bagus’. Tapi setiap orang mengharapkan penampilan yang sesuai dengan biaya transfer yang besar dan itu membawa tekanan yang terkadang memunculkan analisis yang tidak adil.

“Dia memiliki pertandingan yang sangat bagus, dia memiliki penampilan yang sangat bagus, dia selalu berkorban untuk tim. Jika saya mengingatnya saat bermain di Rostov, cara dia bermain di Rostov sungguh menakjubkan.

“Dia memiliki sedikit pertandingan ,di mana kinerjanya tidak begitu bagus, tapi biasanya kinerjanya terkait dengan tim. Jadi saat tim bermain sangat bagus, dia juga bermain sangat baik. Bila tim tidak tampil dengan baik, dia juga tidak tampil baik.

“Jadi saya pikir ini agak tidak adil. Saya harap musim depan beberapa klub akan memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain lain dan kemudian tekanan akan berpindah ke pemain lain,” pungkasnya.