Hamilton Puas dan Senang Juarai GP Spanyol

Hamilton Puas dan Senang Juarai GP Spanyol

Hamilton Puas dan Senang Juarai GP Spanyol

Berita Bola Online – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, benar-benar senang bisa memenangkan pertarungan sengit dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di Grand Prix Spanyol, Minggu (14/). Ini adalah kemenangan kedua Hamilton setelah GP China.

Selain merasa senang, Hamilton juga merasa sangat puas dengan uprgrade mesin yang dilakukan oleh timnya, Mercedes, setelah pada balapan sebelumnya di GP Rusia, ia harus berjuang keras dengan masalah mesin.

Baca juga:

“Begitulah seharusnya balapan,” kata Hamilton usai perlombaan.

“Kami berdua sangat dekat. Sebastian sangat dekat dan dia sangat cepat,” papar Hamilton.

“Saya tidak bisa mengatakan betapa bahagianya saya dengan kemenangan ini,” tambahnya.

Hamilton memang pantas merasa senang dengan kemenangannya, karena hampir di setengah perlombaan ia diasapi oleh Vettel yang berhasil menyalipnya sejak dimulainya perlombaan. Beruntung strategi ban membuatnya mampu memangkas jarak dengan Vettel dan menyalipnya pada lap 43.

“Pada akhirnya, begitu saya mendorong dan mengeluarkan banyak tenaga dari ban, mereka bilang saya punya 26 lap tersisa untuk mengejar Vettel,” ujar Hamilton.

“Mendengar itu saya berkata, ‘Astaga, saya akan berjuang untuk melakukan 18 lap atau apapun itu untuk yang pertama kalinya. Tugas itu benar-benar menjadi dorongan nyata bagi saya,” tegasnya.