Bos Honda Ungkap Penyebab Marquez Kalah Garang dari Pedrosa di Jerez

Bos Honda Ungkap Penyebab Marquez Kalah Garang dari Pedrosa di Jerez

Bos Honda Ungkap Penyebab Marquez Kalah Garang dari Pedrosa di Jerez

Berita Bola Online – Bos Honda, Livio Suppo mengaku terkesan dengan hasil yang diperoleh oleh dua pembalap utamanya, yakni Marc Marquez dan juga Dani Pedrosa, pada balapan keempat MotoGP musim 2017 yang digelar di Jerez, akhir pekan lalu.

“Akhir pekan di Jerez, semuanya berjalan sangat baik bagi kami. Karena Dani dan Marc sangat kompetitif di balapan,” ujar Suppo dilansir dari Speedweek, Sabtu (13/5).

Baca juga:

Suppo pun mencoba memberikan pemaparan mengenai mengapa pada balapan di Jerez, Pedrosa tampil lebih garang dari Marquez. Menurut Suppo, masalah ban menjadi alasan utama mengapa Marquez tak mampu mengejar Pedrosa dan memiliki selisih waktu yang cukup besar.

“Kedua pembalap tahu mereka tidak harus terus mendorong, tetapi mereka juga harus berhati-hati dengan ban, karena suhu yang tinggi di sore hari membuat ban lebih cepat aus,” terangnya.

“Kesenjangan antara Pedrosa dan Marquez dihasilkan dari fakta bahwa di lap pertama, Marc membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai suhu ban yang tepat untuk beroperasi, karena Marquez memilih menggunakan ban depan dan belakang tipe keras. Sementara Dani memilih menggunakan ban depan keras dan ban belakang tipe medium,” paparnya.