Lahm- Guardiola Sempat Berkonsultasi dengan Pemain untuk Kalahkan Real Madrid

Lahm: Guardiola Sempat Berkonsultasi dengan Pemain untuk Kalahkan Real Madrid

Lahm- Guardiola Sempat Berkonsultasi dengan Pemain untuk Kalahkan Real Madrid

Berita Bola Online – Kapten Bayern Munich. Philipp Lahm mengungkapkan bahwa Pep Guardiola sempat berkonsultasi dengan para pemain demi mengalahkan Real Madrid di babak semi-final Liga Champions 2014 silam.

Dengan tertinggal agregat 1-0 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Guardiola yang saat itu sedang menjalani musim debutnya bersama Die Bavarian meminta para pemain untuk ikut berpikir mengenai strategi terbaik demi mengalahkan Real Madrid.

“Dia memanggil enam dari kami sebelum pertandingan dan bertanya bagaimana kami ingin bermain,” kata Lahm.

Baca juga:

“Saat itu Pep Guardiola yakin para pemain harus merasa nyaman. Karena itu, dia setuju untuk memainkan permainan sesuai dengan keinginan tim,” lanjutnya.

Hanya saja apa yang dilakukan Guardiola terasa sia-sia setelah Bayern Munich justru dihancurkan Real Madrid dengan skor telak 0-4 di Allianz Arena. Namun Lahm menolak untuk menyalahkan Guardiola atas kekalahan memalukan tersebut.

“Setelah kekalahan itu, nampaknya strateginya tidak bekerja, namun pada kenyataannya, ini sebenarnya bukan mengenai masalah strateginya. Karena setiap pemain seharusnya bisa menemukan permainan yang sebelumnya tak terpikirkan oleh Pep,” imbuhnya.

Menurut Lahm, mungkin Guardiola tak akan lagi berkonsultasi dengan pemainnya mengenai masalah taktik pertandingan.

“Dan dia mungkin tidak akan pernah melakukannya lagi.” Pungkasnya.