Marquez Sambut GP Spanyol dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Marquez Sambut GP Spanyol dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Marquez Sambut GP Spanyol dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Berita Bola Online – Mendapat suntikan semangat setelah kemenangannya di sirkuit COTA, GP Amerika, dua minggu lalu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimis menatap perlombaan keempat MotoGP musim 2017 yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu (7/5), di sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez yang sempat terjatuh dan pulang tanpa poin saat perlombaan di GP Argentina, namun berhasil bangkit dan meraih podium juara di GP Austin, yakin jika dirinya akan bisa mengulang kesuksesan yang ia dapatkan di Austin.

“Saya senang putaran berikutnya kita akan kembali ke Spanyol setelah menjalani tiga balapan ditempat yang jauh,” ujar Marquez dilansir Crash, Rabu (3/5).

Baca juga:

“Balapan di kandang sendiri dan di depan para klub penggemar, bagi saya akan selalu terasa spesial,” imbuhnya.

“Kemenangan kami di Austin membuat seluruh tim menjadi lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk melakukan kerja keras. Kami akan mencoba untuk memahami bagaimana cara memperbaiki dan menyiapkan motor kami untuk balapan di Jerez. Karena sirkuit ini adalah salah satu sirkuit yang paling sulit dari berbagai sudut pandang,” terangnya.

“Trek ini seperti trek di ‘old school’: sangat pendek, sangat sempit, dengan titik akselerasi yang tinggi dan area pengereman yang kuat, jadi kita harus membuat motornya berputar dengan baik. Tak hanya itu kita juga memerlukan stabilitas yang baik saat pengereman, karena di situlah kita bisa memanfaatkan keadaan untuk meningkatkan kecepatan.

“Jerez adalah sirkuit dimana lawan kita selalu lebih cepat, tapi bagaimanapun, saya pikir kita akan bisa melakukannya dengan lebih baik jika kita bisa bekerja dengan optimal mulai dari hari Jumat pagi,” pungkasnya.