Kalah 4-2 , Ancelotti Sepakbola Butuh Teknologi VAR

Kalah 4-2 , Ancelotti: Sepakbola Butuh Teknologi VAR

Kalah 4-2 , Ancelotti Sepakbola Butuh Teknologi VAR

Berita Bola Online – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti menilai jika sepakbola membutuhkan teknologi VAR untuk membantu meminimalisir keputusan kontroversial wasit.

Hal itu ia katakan setelah timnya menelan kekalahan 4-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/04) dini hari WIB. Padahal Bayern Munich sempat menyamakan skor agregat menjadi 3-3, sebelum Arturo Vidal dikartu merah wasit.

Pemain asal Chile itu dikartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras pada pemain Los Blancos. Padahal dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa Vidal melakukan teckling yang bersih.

Selain itu, Bayern juga harus dirugikan oleh keputusan wasit yang mengesahkan dua gol off-side dari Cristiano Ronaldo pada pertandingan itu.

“Kami telah memikirkan segala sesuatu yang terjadi dalam pertandingan ini, kecuali wasit. Itu sangat disayangkan, karena itu adalah permainan yang sempurna,” kata Ancelotti pada Mediaset Premium.

Baca juga:

“Saya sangat bangga dengan pemain saya, karena mereka melakukan semua yang mereka bisa dan melakukannya lebih. Tapi kemudian wasit tidak bertugas dengan baik.

“Saya tidak berpikir Real Madrid memiliki pengaruh pada wasit. Para wasit malam ini memiliki banyak kesalahan. Saya tidak pernah mendukung teknologi VAR, tapi saya harus mengakui itu perlu sekarang.

“Anda tidak dapat memutuskan tempat semi final Liga Champions seperti ini. Saya berbicara dengan (Zinedine) Zidane setelah pertandingan dan dia setuju dengan saya bahwa kinerja wasit negatif,” pungkasnya.