Conte- Pogba ‘Pemain Besar’ untuk United

Conte: Pogba ‘Pemain Besar’ untuk United

Conte- Pogba ‘Pemain Besar’ untuk United

Berita Bola Online – Jelang lawatan ke Old Trafford akhir pekan ini, manajer Chelsea, Antonio Conte telah mengatakan bahwa Paul Pogba adalah pemain penting bagi Manchester United untuk mencapai kesuksesan di Liga Eropa dan Liga Premier Inggris musim ini.

Manchester United resmi memecahkan rekor transfer dunia di musim panas kemarin, usai kembali menandatangani Pogba dengan harga 89 Juta Pounds dari Juventus. Juara Serie A yang kala itu dilatih oleh Conte menandatangani Pogba dengan biaya kompensasi senilai 800.000 Pounds, setelah mengambil keuntungan dari penolakan sang pemain memperbarui kontraknya di Old Trafford.

Conte kemudian membantu pemain timnas Prancis tersebut untuk berkembang di Turin dan menjadi pemain kunci di Juventus. Hingga akhirnya United harus memecahkan rekor transfer dunia untuk membawanya kembali ke klub.

Pogba telah dikritik akan penampilannya yang tak sesuai dengan nilai transfernya, namun Conte berpikir bahwa mantan anak asuhnya tersebut adalah ‘pemain besar’ untuk United.

Baca juga:

“Sejujurnya, saya pikir Paul adalah pemain besar. Dia (Pogba) benar-benar pemain papan atas, bakat besar, pemain yang lengkap karena dia kuat secara fisik, teknik yang fantastis, stamina yang baik dan dia juga cepat,” kata Conte dalam konferensi pers di Cobham Training Ground.

“Dia punya segalanya (skillset) dari pemain modern, dan saya pikir dia benar-benar pemain top. Saya tahu dia sangat baik dan saya tahu dia benar-benar pemain papan atas. Sangat, sangat kuat. Saya bekerja bersamanya selama tiga tahun dan dia tiba di Juventus saat masih sangat muda.

“Tapi kami segera mengerti kapasitas pemain ini. Untuk alasan ini, hanya setelah tiga atau empat bulan, ia bermain di starting XI. Kemudian dia belajar banyak di beberapa musim, dan juga dia pemain yang suka bekerja dan untuk meningkatkan dirinya sendiri. Paul selalu menjadi pemain yang bisa mengubah permainan. Saya ulangi, bagi saya, dia pemain top. Dia pemain yang selalu bertahan di level yang tinggi,” pungkasnya.