GP Argentina- Vinales Tak Kecewa meskipun Akan Memulai Balapan dari Posisi ke-6

GP Argentina: Vinales Tak Kecewa meskipun Akan Memulai Balapan dari Posisi ke-6

GP Argentina- Vinales Tak Kecewa meskipun Akan Memulai Balapan dari Posisi ke-6

Berita Bola Online – Gagal start dari grid depan untuk balapan di GP Argentina Senin dini hari nanti, (10/4) WIB, juara Grand Prix Qatar, Maverick Vinales, mengaku tak kecewa. Ia tetap merasa memiliki kesempatan besar untuk mengamankan podium, bahkan juga podium juara di GP Argentina ini.

“Saya tidak kecewa,” ungkap Vinales kepada MotoGP usai sesi kualifikasi, Minggu (9/4).

“Saya masih di baris kedua. Dari situ, saya bisa melakukan start yang bagus dan bersaing untuk meraih kemenangan, ” terangnya.

Vinales yang sempat menguasai sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 & FP2) mengaku kesulitan mengontrol kecepatan motornya pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat (FP3 & FP4), dikarenakan kondisi trek yang basah. Karena alasan itulah pada pada sesi kualifikasi ia gagal mengamankan grid depan dan hanya berhasil finish diposisi ke-6.

Baca juga:

“Saya sedikit berjuang dengan grip belakang motor saya dan saya tidak tahu mengapa,” ungkapnya.

“Saya merasa sangat aneh meluncur di trek basah, rasanya sama sekali berbeda jika dibandingkan saat trek kering. Jadi saya harus menganalisa hal itu,” paparnya.

“Itu penting karena ini adalah pertama kalinya saya mengendarai motor Yamaha dalam kondisi hujan, sehingga ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengatur set-up motor pada trek basah, tapi bagaimanapun saya tetap merasa senang dengan hasilnya,” tegasnya.