Podolski Harap Inggris Lakukan Ini untuk Rooney

Podolski Harap Inggris Lakukan Ini untuk Rooney

Podolski Harap Inggris Lakukan Ini untuk Rooney

Berita Bola Online – Mantan pemain Arsenal, Lukas Podolski menyerukan agar penyerang Manchester United, Wayne Rooney diberikan kesempatan bermain bersama tim nasional Inggris di Wembley, di tengah munculnya kekhawatiran bahwa ia tidak akan dipanggil lagi untuk memperkuat The Three Lions.

Podolski telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional, setelah tampil untuk terakhir kalinya bersama tim nasional Jerman, dan mencetak gol kemenangan negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris di Signal Iduna Park (23/3).

Ketika meninggalkan lapangan, dengan penuh emosional ia melambaikan tangan selamat tinggal dan mendapatkan aplaus dari penonton, diiringi dengan lagu dari soundtrack film Gladiator yang bergema di dalam stadion.

“Saya berharap Rooney mendapat malam seperti ini, karena ia adalah salah satu pemain terbesar di Inggris,” ujar Podolski seperti dikutip Express.

“Saya tidak tahu, apakah Inggris mempunya tradisi untuk memberikan seseorang pertandingan perpisahan, namun jika saya adalah pelatih Inggris, saya akan mengatakan, ‘Wayne, Minggu depan ada pertandingan perpisahan untuk anda’.

Namun di bawah manajer baru, Gareth Southgate, dengan gaya bermain yang berbeda, itu memungkinkan Rooney tidak mendapatkan satu tempat lagi di masa depan, meskipun ada desakan bahwa Rooney ingin menambah 119 capsnya dan berjuang untuk mendapatkan satu tempat di skuat untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Tidak menutup kemungkinan Southgate akan menyetujui laga perpisahan untuk pencetak gol terbanyak Inggris tersebut, meskipun fakta mengatakan jika hal ini belum pernah terjadi sebelumnya di sepak bola Inggris.