UEFA AS Roma Butuh Stadion Baru

UEFA: AS Roma Butuh Stadion Baru

UEFA AS Roma Butuh Stadion Baru
Berita Bola Online – 
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin memperingkatkan bahwa akan menjadi bencana bagi sepakbola Italia, jika proyek Stadio della Roma tidak disetujui.

Rencana Giallorossi untuk membangun sebuah stadion baru telah berlangsung selama beberapa tahun, namun masih menemui beberapa hambatan dan ijin dari pemerintah kota Roma.

Di laporkan sebelumnya bahwa rencana pembangunan Stadio della Roma belum juga mendapatkan ijin dari pemerintah kota Roma, di mana lokasi pembangunannya berada di sebelah barat kota, di daerah bekas pacuan kuda Hippodrome Roma di pinggiran area Tor di Valle. Disinyalir salah satu penyebab terhambatnya pembangunan stadion ini karena faktor politik.

Baca juga: Ronaldinho Peringatkan Rooney Tentang Transfer ke China

“Saya membaca kesepakatan yang hebat tentang Stadio della Roma di media,” kata Ceferin kepada wartawan dalam kunjungan resmi ke FIGC di Roma.

“Saya tidak memiliki pendapat yang tepat dalam situasi ini, saya tidak tahu apakah itu tempat yang tepat untuk membangun stadion atau siapa yang bertanggung jawab dalam persoalan ini.

“Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa kegagalan pembangunan stadion ini akan menjadi bencana, tidak hanya untuk Roma, tapi juga untuk sepakbola Italia,” tegas Ceferin.

Stadion masih menjadi salah masalah besar bagi klub-klub sepakbola di Italia. Di mana kebanyakan stadion di Italia merupakan milik dari pemerintah kota dan klub hanya menyewanya pada hari pertandingan.